Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

12 Kecamatan di Bekasi Terendam Banjir, 2 Bocah Tewas Tenggelam : Okezone Megapolitan

0 2



JAKARTA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bekasi melaporkan, sebanyak dua orang meninggal dunia saat banjir di Bekasi, Sabtu (20/2/2021) dini hari.

Banjir diakibatkan hujan yang turun dengan intensitas ringan hingga tinggi disertai angin kencang di Kota Bekasi pada tanggal 18-20 Februari 2021. Selain itu, banjir juga terjadi akibat kiriman air dari Sungai Cileungsi dan Cikeas. 

Korban pertama bernama Dimas Damar Bintang, umur 14 tahun, jenis kelamin laki-laki. Dimas adalah warga RT 06, RW 10 Kelurahan Pengasinan, Rawalumbu, Kota Bekasi. Korban meninggal akibat tenggelam. 

Sementara itu, satu korban lain yakni Yoga umur 17 tahun, jenis kelamin laki-laki, beralamatkan di Lapangan Bola RT 0/RW 2, Kranji. 

Baca juga: Banjir di 94 Wilayah Bekasi, 8.396 Warga Terdampak

BPBD melaporkan kronologi kejadian dari saksi mata bahwa, saat itu korban dan saksi melompat dari atas rel kereta ke Kali Cakung, yang dalam keadaan banjir dan peningkatan debit air.

Korban dan saksi lompat bersama-sama, selanjutnya saat saksi timbul ke permukaan, korban tenggelam.

Sementara itu, BPBD Bekasi mencatat sebanyak 12 Kecamatan terdampak dari 12 Kecamatan di Kota Bekasi. Sebanyak 42 Kelurahan terdampak dari 56 Kelurahan di Kota Bekasi.

Baca juga: Sejumlah Ruas Jalan di Jakarta Masih Tergenang Banjir, Berikut Titiknya

Akibat banjir, sebanyak 2.099 KK terdampak (data Sementara) atau 8.396 jiwa terdampak (data sementara). Dimana dari total terdampak tersebut diantaranya sudah dilakukan evakuasi dan mengungsi di tiga titik.

(qlh)



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.