Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

4 Keuntungan Pakai Sistem COD di Toko Online

0 1



J-Express bantu penjual lakukan COD dengan pelanggan. Foto: Dok. JX Indonesia.
Bagi Anda yang sering belanja maupun memiliki toko online, pasti sudah akrab dengan istilah COD atau Cash on Delivery. Sesuai istilahnya, COD alias bayar di tempat adalah sebuah metode pembayaran saat pembeli baru membayar ketika barang sudah sampai di tempat tujuan.
Selama ini COD disukai oleh sebagian pelanggan belanja online karena dinilai lebih praktis dan dapat menjamin keamanan berbelanja. Namun bagaimana dari sisi online seller, apakah COD juga memberikan keuntungan?

Faktanya, sistem pembayaran ini sama-sama menguntungkan bagi pembeli maupun penjual, lho. Jadi pemilik toko online tidak perlu khawatir lagi untuk memberlakukan metode COD. Apa saja keuntungannya?

1. Meningkatkan penjualan

Bagi sebagian konsumen, metode COD lebih menarik karena proses pembayaran barang bisa lebih fleksibel dan bisa dibayarkan saat barang sudah sampai. Dengan begitu, kunjungan dan penjualan di toko online Anda bisa meningkat.

Salah satu kunci sukses berbisnis online adalah menjaga kepercayaan konsumen. Metode COD yang aman bisa menjadi salah satu solusinya. Dan bila konsumen puas berbelanja di toko online Anda, bukan tidak mungkin mereka akan melakukan repeat order.

3. Cara meraih pelanggan baru

Metode COD bisa menjadi metode strategi promosi ampuh untuk menarik minat calon-calon pelanggan. Terutama untuk pelanggan yang baru pertama kali bertransaksi secara online dan mencari sistem pembayaran paling mudah dan fleksibel.

Barang COD yang tiba di tempat tujuan tepat waktu, fisik barang sesuai dengan foto dan keterangan, kemasan barang rapi dan aman, serta pemilihan jasa pengantaran barang tepercaya dapat menambah nilai toko online Anda di mata pelanggan. Secara tidak langsung, pelanggan juga akan dengan senang hati merekomendasikan toko online Anda pada sahabat, kolega maupun keluarga.

Berbicara mengenai COD, pemilik toko online tentu harus selektif memilih jasa pengantaran barang terpercaya dan ekonomis agar bisa mendapat feedback positif dari pelanggan. Anda bisa memilih COD dari JX Indonesia yang dijamin lancar proses pencairannya, fee murah, dan uang aman.

JX Indonesia mengadakan promo #Serba6Ribu bagi pedagang online. Foto: Dok. JX Indonesia

JX Indonesia juga punya solusi agar online shop Anda makin cuan, yaitu dengan memberikan ongkir (ongkos kirim) super murah lewat promo #Serba6Ribu! Ya, Anda bisa kirim paket ke mana aja hanya dengan Rp 6 ribu rupiah/kg.

Selain COD, JX Indonesia juga memiliki layanan CSOD dan free pick-up. Langsung saja simak syarat dan ketentuan promo #SERBU berikut ini!

1. Coverage pick-up & delivery JX untuk promo #SERBU berlaku untuk wilayah:

– Origin Jawa atau tujuan Jawa

– Origin Sumatera Utara atau tujuan Sumatera Utara

– Origin Kalimantan Barat atau tujuan Kalimantan Barat

– Origin Kalimantan Timur atau tujuan Kalimantan Timur

– Origin Makassar atau tujuan Makassar

– Origin Padang atau tujuan Padang

– Origin Pekanbaru atau tujuan Pekanbaru

– Origin Palembang atau tujuan Palembang

2. Di luar coverage di atas, maka berlaku harga normal.

3. Promo ini hanya berlaku untuk paket ukuran regular, bukan big item (maksimum 10 kg, baik berat aktual maupun berat dimensi – P 39 cm x L 39 cm x T 39 cm).

4. Jenis barang bukan termasuk makanan, minuman, frozen food, tanaman hias, binatang peliharaan, barang pecah belah, atau produk yang dilarang dikirimkan sesuai peraturan.

5. Berlaku untuk seller baru ataupun seller lama.

6. Promo #SERBU ini tidak dapat digabungkan dengan promo atau diskon lainnya.

7. Promo ini mulai berlaku dari tanggal 1 Januari 2021 sampai dengan 31 Maret 2021

Yuk, buat toko online Anda semakin cuan? Bagi Anda pemilik toko online, bisa langsung bergabung dengan JX Indonesia dan daftarkan segera toko Anda di www.j-express.id/business-register.

Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan JX Indonesia



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.