Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

4 Pencuri Motor di Tolitoli Terobos Barikade Polisi, 1 Ditangkap, 3 Lolos

0 2


4 Pencuri Motor di Tolitoli Terobos Barikade Polisi, 1 Ditangkap, 3 Lolos
Satu pelaku pencurian motor di Tolitoli, Sulteng, ditangkap Polisi. Foto: Istimewa

Satuan Reskrim Polres Tolitoli bekerjasama dengan jajaran Polsek Ogodeide, berhasil menangkap seorang pelaku kasus pencurian kendaraan bermotor dengan tempat kejadian perkara (TKP) Desa Lantapan, Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah.

"Pelaku melakukan aksinya dengan menggunakan kendaraan minibus untuk mengangkut ranmor hasil kejahatan mereka," kata Kasubag Humas Polres Tolitoli, AKP H Risal Bandi kepada PaluPoso, Sabtu (30/1).

Dikatakan Risal, kasus curanmor terungkap berawal adanya laporan dari korban yang kehilangan motornya pada Jumat 29 Januari 2021, sekitar pukul 23.00 WITA. Sehingga, hal tersebut langsung ditindaklanjuti pihak kepolisian dengan melakukan pengejaran terhadap sebuah kendaraan minibus yang berisi kendaraan hasil curian menuju arah Kecamatan Ogodeide, berdasaran laporan yang diterima.

"Begitu kami mendapat laporan kasus pelaku menuju Ogodeide, langsung kami berkoordinasi dengan Polsek setempat untuk melakukan penghadangan," katanya.

4 Pencuri Motor di Tolitoli Terobos Barikade Polisi, 1 Ditangkap, 3 Lolos (1)
Ilustrasi pengendara motor melaju. Foto: Antara

Dijelaskannya, selang 30 menit, kendaraan yang dimaksud dengan kecepatan tinggi melewati barikade. Lantas dilakukan pengejaran sampai ke Desa Muara Besar yang berjarak 8 kilometer dari Mako Polsek Ogodeide.

"Merasa dikejar, kendaraan yang mereka tumpangi berhenti dan selanjutnya para pelaku langsung melarikan diri," ujarnya.

Aksi kejar-kejaran pun terjadi, dan alhasil satu orang diduga pelaku berinisial WA berhasil ditangkap. Sementara tiga pelaku lainnya berhasil lolos dan kini ditetapkan Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Adapun barang bukti yang kami amankan di Mapolres Tolitoli berupa 1 unit mobil Avanza warna hitam dengan nomor polisi DB 1097 CC serta 1 unit sepeda motor Mio M3 warna biru tanpa nomor polisi," kata Risal.



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.