Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

5 Berita Populer: Jateng 2 Hari di Rumah; Moeldoko Disebut Cocok Pimpin Demokrat

0 1



Kepala Staf Presiden Dr. Moeldoko saat pengambilan gambar video lagu Ra Mudik Ra Popo. Foto: Dok. KSP
Sejumlah peristiwa penting dan menarik menjadi berita populer pada Selasa (2/2). Mulai dari program Jateng 2 Hari di Rumah Saja hingga Moeldoko disebut cocok memimpin Partai Demokrat.

Bagi Anda yang tak sempat mengikuti perkembangan informasi terkini di hari sebelumnya, kumparan merangkum lima berita populer di antaranya. Apa saja?

Program Jateng 2 Hari di Rumah Akhir Pekan Ini

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat memimpin rapat di kantornya, Senin (1/2). Foto: Pemprov Jateng

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan program Jawa Tengah 2 Hari di Rumah Saja akan dilaksanakan pada akhir pekan ini. Program ini dicanangkan untuk membatasi kegiatan masyarakat demi mencegah penularan corona.

Konsekuensinya, seluruh tempat wisata dan juga pasar yang ada di Jateng akan ditutup selama dua hari pada 6 Februari – 7 Februari 2021.

Moeldoko Disebut Cocok Pimpin Partai Demokrat

Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko. Foto: Arfiansyah Panji Purnandaru/kumparan

Partai Demokrat diterpa isu kudeta, Ketum saat ini Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut ada pihak yang ingin mengambil kepemimpinannya secara paksa. Isu kudeta Demokrat ini menyeret nama Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

Senior dan pendiri Demokrat buka suara. Tokoh senior Partai Demokrat HM Darmizal menyebut eks Panglima TNI Moeldoko merupakan sosok yang baik untuk menjadi pemimpin partai berlambang mercy itu.

Bupati Terpilih di Sabu Raijua NTT WN AS

Bupati Kabupaten Sabu Raijua terpilih Orient Riwu Kore. Foto: Dok. KPU

KPU telah melaksanakan Pilkada Serentak 2020 pada 9 Desember lalu. Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur (NTT), merupakan salah satu daerah yang melaksanakan Pilkada.

Hasil Pilbup di Sabu Raijua, pasangan calon nomor urut 02 Orient Riwu Kore-Thobias Uly (Ie-Rai) dinyatakan sebagai pemenang. Namun belum lama ini, status kewarganegaraan Orient Riwu menjadi masalah. Sebab diketahui ia berstatus sebagai WNA Amerika Serikat.

Info RS Pelni Buka Vaksinasi Corona Mandiri Tak Benar

Hoaks RS Pelni jual vaksin corona. Foto: Dok. Istimewa

Beredar poster bahwa RS Pelni — rumah sakit BUMN anak perusahaan PT Pelni (Persero) — membuka layanan vaksinasi corona mandiri. Lengkap dengan jenis vaksin dan harga yang berbeda-beda.

Namun poster yang sudah menyebar ke banyak grup WA ini ternyata hoaks. Hal itu dikonfirmasi Menteri BUMN Erick Thohir.

Waspada GeNose Dijual di Toko Online

Tangkapan layar GeNose dijual di Tokopedia. Foto: Dok. Istimewa

Alat skrining corona buatan Universitas Gadjah Mada (UGM), GeNose, mendapat perhatian publik. Namun di tengah banjirnya apresiasi itu, banyak pihak yang berusaha mengambil keuntungan usai GeNose mendapatkan izin edar dan dipasarkan. Tampak GeNose mulai dijual di marketplace atau situs belanja online.

Direktur Direktorat Pengembangan Usaha dan Inkubasi UGM, Dr Hargo Utomo, pun meminta masyarakat waspada, tidak tergiur, dan wajib berhati-hati terhadap penjualan GeNose secara online. Hargo meminta masyarakat yang berminat, membeli GeNose melalui distributor resmi.



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.