Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

5 Berita Populer: Komcad Dapat Uang Saku hingga 15 Persen Nakes Batal Divaksin

0 4



Dukungan Kementerian BUMN, Pertamedika IHC sukseskan program vaksinasi COVID-19 Foto: Dok. Cika Indonesia
Sejumlah peristiwa penting dan menarik menjadi berita populer pada Jumat (22/1). Mulai dari komponen cadangan TNI dapat uang saku hingga 15 persen tenaga kesehatan batal divaksin corona.

Bagi Anda yang tak sempat mengikuti perkembangan informasi terkini di hari sebelumnya, kumparan merangkum lima berita populer di antaranya. Apa saja?

Komcad TNI Dapat Uang Saku

Ilustrasi TNI Angkatan Darat. Foto: Shutter Stock

Kementerian Pertahanan dan TNI bakal merekrut masyarakat sipil menjadi komponen cadangan (komcad) negara. Juru Bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan mereka yang lolos dapat uang saku.

“Selama Diklat Dasar Militer, mereka mendapatkan uang saku dan fasilitas lainnya. Setelah selesai dan lulus selama 3 bulan, mereka ditetapkan sebagai komcad,” kata Dahnil saat dihubungi kumparan, Jumat (22/1).

15 Persen Nakes Batal Divaksin

Vaksinasi tenaga kesehatan di puskesmas. Foto: ANTARA FOTO/Irwansyah Putra
Menkes Budi Gunadi Sadikin mengaku sempat pusing dengan beberapa masalah menyangkut vaksinasi corona. Ia bahkan menyebut 15 persen vaksinasi ke tenaga kesehatan (nakes) batal karena masalah kesehatan.

“Kenapa? yang komorbid kecil 4 persen. Tapi 11 persen itu karena darah tinggi,” terang Budi.

Mahasiswi S3 FMIPA ITB Usia 21 Tahun

Maya Nabila, Mahasiswi S3 di FMIPA ITB. Foto: Instagram/@mayanabila-

Maya Nabila, bukan mahasiswi biasa. Di usia yang baru menginjak 21 tahun dia sudah bisa menempuh pendidikan Strata 3 (S3) di Fakultas Ilmu Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) program studi Matematika di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Meski sangat muda, Maya mengaku dapat menyesuaikan diri dengan bahan ajar berkat dukungan dari rekan-rekan dan para pengajar.

2 TNI Gugur Ditembaki KKB Papua

Helikopter Caracal melakukan evakusi ke Timika 2 TNI gugur dari Intan Jaya, Papua. (Dok. Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III)

Dua prajurit TNI dari Yonif R 400/BR gugur di Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua. Diberitakan Bumi Papua, partner 1001 media kumparan, mereka ditembak oleh KKB.

Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III, Kolonel CZI I Gusti Nyoman Suriastawa menyebutkan salah satu personel TNI yakni Pratu Roy Vebrianto ditembak secara membabi buta.

Budiman Sudjatmiko Jadi Komisaris PTPN V

Politisi PDIP, Budiman Sudjatmiko. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan

Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat Budiman Sudjatmiko menjadi Komisaris Independen PT Perkebunan Nusantara V (Persero) atau PTPN V.

Budiman Sudjatmiko merupakan politisi dari Partai PDIP. Dia pernah menjabat sebagai Anggota DPR RI pada periode 2009-2014 dan 2014-2019.



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.