Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

5 Berita Populer: Ngabalin Positif COVID-19; Buku SD Sebut Pak Ganjar Tak Salat

0 2



Ali Mochtar Ngabalin saat diskusi tentang conora di Upnormal Coffee, Jakarta, Minggu (8/3). Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Sejumlah peristiwa penting dan menarik menjadi berita populer pada Selasa (9/2). Mulai dari Ngabalin positif corona hingga viral buku SD sebut Pak Ganjar tak salat.
Bagi Anda yang tak sempat mengikuti perkembangan berita terkini di hari kemarin, kumparan merangkum lima berita populer berikut ini.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ngabalin, positif corona. Kabar ini disampaikan Ngabalin melalui akun Twitternya, Selasa (9/2).

Ngabalin mengaku tengah menjalani masa pemulihan usai positif COVID-19. Meski tak dijelaskan masih positif atau sudah negatif.

Riset FKM UI soal Corona Terkendali

Prediksi media Bloomberg soal kapan vaksinasi corona di Indonesia bakal selesai lebih dari 10 tahun ramai diperbincangkan. Apalagi vaksinasi juga terkait dengan kapan pandemi ini terkendali.

Pandu Riono, epidemiolog (ahli wabah) dari FKM UI menyebut, apa yang disampaikan Bloomberg bisa saja terjadi apabila pemerintah tidak melancarkan strategi yang tepat. Dia pun membuat riset tentang kapan corona bisa terkendali.

PTPN VIII Ambil Alih Lahan Pesantren Rizieq

PT Perkebunan Nusantara VIII (Persero) akan mengambil alih perkebunan Gunung Mas di Kecamatan Cisarua dan Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Itu dalam rangka penyelamatan aset-aset negara termasuk lahan berstatus hak guna usaha (HGU).

Adapun salah satu lahan yang diselamatkan di Gunung Mas itu, kata Naning, termasuk yang ditempati Pesantren Argokultural Markaz Syariah milik Habib Rizieq Syihab (HRS).

Polri menyebut penyakit Ustaz Maaher sensitif untuk diumumkan ke publik karena menghormati privasi dan nama baik keluarga. Dari pernyataan ini muncul isu liar. Menyeruak isu Ustaz Maaher mengidap HIV.

Kuasa hukumnya, Djudju Purwanto, mengaku heran dengan kabar tersebut. Ia mengatakan, Polri harusnya secara transparan dan profesional membuka jenis penyakit Ustaz Maaher.

Buku SD Ganjar Tidak Salat

Beredar sebuah soal mata pelajaran Agama Islam yang mencatut nama Ganjar. Foto soal itu ramai karena ada warganet yang mengaitkan nama di soal itu dengan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Disebutkan bahwa Ganjar tidak pernah bersyukur. Disebutkan pula bahwa Ganjar tidak pernah salat. Buku pelajaran itu untuk siswa kelas 3 SD terbitan Tiga Serangkai tahun 2019.



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.