Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

5 Fakta Menarik Jelang Duel Atletico Madrid vs Chelsea di Liga Champions

0 1



Pemain Atletico Madrid berselebrasi bersama rekan timnya usai mencetak gol ke gawang Real Sociedad di Reale Arena, San Sebastian, Spanyol, (22/12). Foto: Vincent West/REUTERS
Atletico Madrid bakal menghadapi Chelsea di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/21. Duel sengit tersebut akan terjadi di Arena Nationala, Bukares, Rumania, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB.

Kedua tim ini ternyata sama kuat dalam catatan head to head. Sejauh ini, Atletico dan Chelsea sudah tujuh kali bertemu. Keduanya sama-sama meraih dua kemenangan. Sisanya, dalam tiga pertandingan, kedua tim bermain imbang.

Untuk urusan mencetak gol pun, kedua tim memiliki hasil identik. Mereka sama-sama 11 kali membobol gawang lawan.

Selain itu, masih ada sederet fakta menarik lain. Berikut kumparan sajikan beberapa di antaranya, dikutip dari Opta.

Pemain Chelsea Thiago Silva merayakan gol bersama Tammy Abraham saat berlaga melawan Westham United. Foto: Pool via REUTERS/John Walton

Atletico Madrid berhasil menang melawan Chelsea dalam satu-satunya laga kedua tim pada fase gugur di Liga Champions, yang terjadi di semifinal musim 2013/14 (agregat 3-1).

Perbedaan Raihan Kedua Tim

Atletico Madrid telah mencapai fase gugur Liga Champions untuk ketujuh kalinya dalam delapan musim terakhir. Sementara itu, Chelsea akan berusaha melewati babak 16 besar untuk pertama kalinya sejak musim 2013/14 (semifinalis).

Diego Simeone tidak pernah kalah dalam pertandingan kandang sebagai manajer Atletico Madrid di fase gugur Liga Champions (M9 S4). Atletico juga hanya kebobolan satu gol dalam 12 pertandingan fase gugur di stadion Vicente Calderon / Wanda Metroplitano, yaitu melawan rival sekota Real Madrid pada Mei 2017 (2-1).

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Foto: REUTERS/Juan Medina

Memori Indah Chelsea di Madrid

Chelsea adalah satu-satunya tim yang berhasil mengalahkan Atletico dalam 29 laga kandang terakhirnya (M22 S6 K1) di ajang Liga Champions. Hal tersebut terjadi pada matchday 2 musim 2017/18 di Stadion Wanda Metropolitano.

Atletico Jadi Tim Paling Sedikit Mencetak Gol

Atletico Madrid hanya membikin tujuh gol dalam enam pertandingan di fase grup Liga Champions musim ini. Hal tersebut merupakan yang terendah di antara 16 tim lain yang tersisa di kompetisi.



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.