Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

5 Makanan yang Bisa Dinikmati Tanpa Takut Gemuk : Okezone Lifestyle

0 2


Berlebihan dalam menyantap makanan sering dianggap tidak baik untuk kesehatan, terutama saat Anda sedang berusaha menurunkan berat badan. Semua kalori berlebih yang kita konsumsi di siang hari disimpan di dalam tubuh sebagai lemak. Itulah mengapa penting untuk memperhatikan apa yang Anda makan dan berapa banyak yang Anda makan.

Anehnya, ada beberapa jenis makanan yang bisa terus Anda konsumsi tanpa takut gemuk. Ini adalah makanan rendah kalori dan dikemas dengan serat yang dapat membantu meningkatkan rasa kenyang. Mereka juga sarat dengan nutrisi yang dapat menjaga metabolisme Anda bekerja dan mendukung penurunan berat badan.

Melansir Times of India, berikut 5 jenis makanan yang bisa Anda konsumsi sedikit lebih banyak tanpa khawatir akan gemuk.

 sup wortel

1. Wortel

Wortel kaya akan vitamin A, nutrisi yang penting untuk kesehatan mata dan penglihatan. Wortel sangat serbaguna dan dapat diubah menjadi hidangan manis dan gurih yang berbeda.

Kaya serat, rendah kalori dan dikemas dengan nutrisi, tidak ada yang lebih baik dari sayuran ini saat misi Anda adalah menjaga berat badan yang sehat. Buat salad, smoothie, sup, atau coba dengan sirup maple maupun jaggery, ada banyak resep yang bisa Anda coba untuk mengolah wortel.

2. Apel

Apple membantu penurunan berat badan dengan berbagai cara. Ini meningkatkan rasa kenyang, mengekang keinginan akan gula dan baunya dapat mengurangi rasa lapar Anda.

Buah ini juga menyuplai nutrisi utama seperti vitamin C, vitamin K, dan kalium yang dapat mempercepat metabolisme dan mendukung proses penurunan berat badan. Apel dengan selai kacang menjadi camilan sore hari yang luar biasa.

3. Bayam

Bayam juga merupakan sayuran yang populer dan digemari banyak orang. Sayuran hijau tua ini mengandung zat besi, seng dan magnesium, vitamin K, vitamin A. Mereka rendah kalori tetapi sangat mengenyangkan.

Mereka dapat membantu meningkatkan rasa kenyang dan bahkan meningkatkan kekebalan. Tambahkan ke dalam telur dadar atau buat salad, keduanya akan terasa enak. Bagian terbaiknya adalah daun hijau kaya akan zat besi dan folat, nutrisi yang dibutuhkan untuk kulit, rambut, dan pembuatan hemoglobin yang baik.

4. Popcorn

Popcorn adalah camilan penurun berat badan yang sangat baik dan ada penelitian yang mendukung klaim ini. Popcorn hanya mengandung 30 kalori per cangkir dan sarat dengan polifenol, antioksidan yang dapat membantu mengurangi peradangan. Serat tidak larut di dalamnya dapat mencegah pertumbuhan sel kanker, menjaga sistem pencernaan, dan mencegah sembelit.

5. Kacang hijau

Kacang hijau dapat dinikmati dalam berbagai hidangan dan sama lezatnya. Umumnya, orang suka mengolah kacang hijau menjadi bubur dengan rasa yang manis dan bikin ketagihan!

Walaupun bikin ketagihan, kacang hijau punya manfaat yang baik bagi tubuh. Ini mengandung folat, mangan, vitamin B1, fosfor, besi, tembaga, kalium dan seng, yang membuatnya baik untuk kulit, sistem pencernaan dan penyakit kronis lainnya.

(DRM)



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.