Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

5 Pemain yang Tampil Bagus dan Buruk di Laga Man United vs Liverpool : Okezone Bola

0 5


PERTANDINGAN akbar bertajuk North West Derby antara Manchester United kontra Liverpool tersaji pada babak keempat Piala FA 2020-2021. Man United memenangkan pertandingan itu dengan skor tipis 3-2 sehingga berhak melenggang ke babak kelima.

Skor 3-2 menunjukkan Man United dan Liverpool bermain terbuka dalam pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, Senin (25/1/2021) dini hari WIB tersebut. Beberapa pemain tampil memukau, tetapi ada juga yang kurang berkontribusi untuk timnya. Berikut lima pemain yang tampil bagus dan buruk dalam North West Derby, mengutip dari Sportskeeda, Senin (25/1/2021):

5. Bruno Fernandes – Man United (Bagus)

Bruno Fernandes (Foto: Reuters)

Bruno Fernandes tidak main sejak awal pertandingan Man United kontra Liverpool. Pemain asal Portugal itu masuk menggantikan Donny van de Beek pada menit ke-66.

Meski begitu, Bruno Fernandes adalah penentu kemenangan Man United pada dini hari tadi. Gol tendangan bebasnya pada menit ke-78 memastikan satu tiket babak kelima untuk The Red Devils –julukan Man United.

4. Rhys Williams – Liverpool (Buruk)

Rhys Williams (Foto: Reuters)

Rhys Williams menggantikan peran Joel Matip sebagai partner Fabinho di jantung pertahanan Liverpool. Pemain berumur 19 tahun itu sayangnya bermain buruk pada dini hari tadi.

Gol kedua Man United, yang dicetak Marcus Rashford pada menit ke-48, adalah buah dari kelalaian Rhys Williams. Dia gagal menghentikan umpan Mason Greenwood sehingga Rasford mampu menaklukkan kiper Liverpool, Alisson Becker.

Kesalahan itu wajar dilakukan pemain muda seperti Rhys Williams, tetapi itu pun menandakan pertahanan Liverpool dalam keadaan darurat sekarang. Sebab, tidak ada bek tengah yang mampu menggantikan peran Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip dengan baik.

3. Mohamed Salah – Liverpool (Bagus)

Mohamed Salah vs Dean Henderson (Foto: Reuters)

Mohamed Salah mencetak dua gol Liverpool ke gawang Man United pada menit ke-18 dan 58. Salah tampil apik sejak awal pertandingan. Pergerakan Salah dan kerja samanya dengan Roberto Firmino cukup merepotkan pertahanan Man United.

Namun, Salah seorang diri tidak mampu membawa Liverpool meraih kemenangan. Salah butuh bantuan dari para pemain Liverpool lain untuk memenangkan pertandingan.

2. Trent Alexander-Arnold – Liverpool (Buruk)

Trent Alexander-Arnold (Foto: Reuters)

Trent Alexander-Arnold bermain buruk di sisi kanan pertahanan Liverpool dalam beberapa pertandingan terakhir. Ketika melawan Man United, Trent gagal untuk menjaga wilayahnya dengan baik.

Trent beberapa kali tidak berada di posnya ketika Man United melancarkan serangan balik melalui Rashford. Selain itu, Trent pun kurang berkontribusi dalam serangan Liverpool. Trent harus segera menemukan sentuhan terbaiknya lagi.

1. Marcus Rashford

Marcus Rashford vs Alisson Becker (Foto: Reuters)

Rashford mampu mengeksploitasi sisi kanan pertahanan Liverpool yang dijaga Trent. Kecepatan dan kemampuan olah bola Rashford sangat merepotkan pertahanan Liverpool.

Rashford mencatatkan satu gol dan satu assist dalam pertandingan tersebut. Gol pertama Man United, yang dicetak Mason Greenwood pada menit ke-26, merupakan buah dari operan Rashford. Pemain berumur 23 tahun itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-48.



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.