Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

5 Pesepakbola dengan Harga Pasar Tertinggi Sepanjang Sejarah, Tak Ada Cristiano Ronaldo : Okezone Bola

0 2


BURSA Transfer musim dingin 2021 memasuki pekan terakhir. Sayangnya, pandemi Covid-19 berdampak pada daya belanja tim yang menurun sehingga tak banyak transfer besar yang terjadi per Januari ini.

Padahal, jendela transfer terkadang memunculkan pemain dengan harga pasar yang luar biasa tinggi. Bahkan beberapa dari mereka berhasil mencatatkan harga pasar tertinggi sepanjang sejarah. Uniknya, tidak ada nama Cristiano Ronaldo pada daftar kali ini.

Meski sempat menjadi rekor transfer tertinggi saat hengkang dari Man United menuju Real Madrid, harga pasar megabintang asal Portugal itu ternyata belum pernah jadi yang tertinggi sepanjang sejarah. Melansir dari laman Sportskeeda, Kamis (21/1/2021), berikut lima pesepakbola dengan harga pasar tertinggi sepanjang sejarah.

5. Sadio Mane (150 Juta Euro atau Rp2,5 Triliun)


Pemain depan Liverpool, Sadio Mane, tercatat pernah jadi salah satu pemain dengan harga pasar tertinggi. Hal itu terjadi pada periode 2019 kemarin. Penyerang asal Senegal itu memiliki harga pasar senilai 150 juta Euro atau sekira Rp2,5 Triliun.

Performa apik Mane sepanjang musim 2019-2020 membuat harga sang pemain melonjak naik pada periode tersebut. Kontri besarnya mempersembahkan Trofi Liga Champions 2019-2020 jadi salah satu faktor utama.

4. Raheem Sterling (160 Juta Euro atau Rp2,7 Triliun)


Manchester City meraih double winner pada musim kompetisi 2017-2018 kemarin. Raheem Sterling jadi salah satu pemain yang memberikan kontribusi besar lewat penampilan apiknya di lini serang Man City.

Trofi Liga Inggris dan Piala Liga Inggris jadi ganjaran The Citizens -julukan Man City- kala itu. Tak heran, harga jual Sterling melonjak naik hingga mencapai 160 Juta Euro atau sekira Rp2,7 Triliun. Sayangnya, eks penggawa Liverpool itu tak menunjukkan hal yang sama musim ini.

3. Lionel Messi (180 Juta Euro sekira Rp3,1 Triliun)


Pada 2018 megabintang Barcelona, Lionel Messi, pernah memiliki harga pasar hingga 180 juta Euro atau sekira Rp3,1 Triliun. Nilai tersebut bahkan mengalahkan harga jual Neymar Jr yang baru saja menyamai rekor transfer termahal kala itu.

Sayangnya, sejak saat itu nilai pasar Messi terus menurun terutama karena usia sang pemain yang tak lagi muda. Selain itu, La Pulga -julukan Messi- juga dinilai sudah mulai kesulitan untuk membawa Barcelona menunjukkan tajinya, seperti pada musim kompetisi 2020-2021 ini.

2. Neymar Jr (180 Juta Euro sekira Rp3,1 Triliun)


Neymar jadi salah satu pemain dengan biaya transfer tertinggi saat pindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain di 2017 kemarin yakni mencapai 100 juta euro atau sekira Rp1,7 triliun. Angka tersebut terbilang wajar melihat penampilan luar biasa yang ia tunjukkan bersama skuad katalan.

Akan tetapi, inflasi besar pada tahun berikutnya mempengaruhi nilai pasar Neymar dan melonjak naik hingga 180 Juta Euro sekira Rp3,1 Triliun. Neymar saat ini masih jadi salah satu andalan di lini depan PSG lewat sumbangan 80 gol dan 46 assist dari 99 penampilannya bersama skuad Les Parisiens.

1. Kylian Mbappe (200 Juta Euro atau Rp3.4 Triliun)


Bukan nama Cristino Ronaldo, talenta muda Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, justru tercatat sebagai pemain dengan harga pasar tertinggi. Harga pasar winger asal Prancis itu tercatat pernah menyentuh 200 Juta Euro atau sekira Rp3.4 Triliun.

Angka tersebut tercatat pada medio 2018 hingga 2019 kemarin. Penampilan apiknya bersama skuad Les Parisiens jadi salah satu faktornya. Tidak hanya itu, keberhasilan Mbappe mempersembahkan trofi Piala Dunia untuk Timnas Prancis juga membuat harga pemain 22 tahun itu melonjak tinggi.



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.