Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

6 Nakes Positif Corona, Puskesmas I Denpasar Tutup 6 Hari

0 7


6 Nakes Positif Corona, Puskesmas I Denpasar Tutup 6 Hari
Ilustrasi penanganan pasien yang diduga terinfeksi virus corona. Foto: Denita br Matondang/kumparan

Sebanyak 6 tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas I Denpasar dinyatakan positif virus corona. Pelayanan kesehatan di puskesmas ini pun ditutup total selama 6 hari, mulai Rabu (23/9) hingga Senin (28/9) mendatang.

"Ditutup sejak kemarin (Rabu). Ada 6 positif terdiri dari dokter, bidan, analisis kesehatan, ada cleaning service juga," kata Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat dihubungi, Kamis (24/9).

Dewa Rai mengatakan, 6 nakes tersebut positif virus corona tanpa gejala dan telah menjalani isolasi mandiri. Selain itu, 30 pegawai lainnya saat ini juga menjalani isolasi mandiri sembari menunggu hasil tes swab.

6 Nakes Positif Corona, Puskesmas I Denpasar Tutup 6 Hari (1)
Ilustrasi positif terkena virus corona. Foto: Shutter Stock

Dewa Rai menuturkan, kasus ini bermula dari seorang dokter yang bertugas di puskesmas tersebut dinyatakan positif virus corona. Ia diduga tertular melalui klaster keluarga.

"Dokter itu kerja seperti biasa karena tanpa gejala. Akhirnya tracing ketemu 6 positif (pada 3 hari lalu)," kata Dewa Rai.

Dewa Rai menjelaskan sejak awal pandemi hingga sekarang sudah 160 nakes di Denpasar yang positif virus corona. Mereka terdiri dari dokter, perawat, bidan, analisis kesehatan, hingga tenaga administrasi.

"Dari 160, kebanyakan sudah sembuh," kata dia.

———————————-

Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.