Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Alcoyano vs Madrid: El Real Tersungkur dari Tim Segunda B di Copa de Rey

0 4



Pertandingan Alcoyano melawan Real Madrid di pertandingan Copa Del Rey. Foto: Twitter/@realmadriden
Real Madrid secara mengejutkan terlempar dari pentas Copa del Rey. Melawat ke markas Alcoyano di Stadion Campo Municipal El Collao, Kamis (21/1) dini hari WIB, El Real kalah dengan skor 1-2 (1-1)

Madrid sempat unggul melalui aksi Eder Militao (45′). Namun, Alcoyano sukses mencetak dua gol melalui Jose Solbes (80′) dan Juanan Casanova (115′).

Secara statistik, Madrid unggul jauh dari tim yang berasal dari Segunda B ini. Pada babak pertama, mereka menguasai 77 berbanding 23 persen aliran bola, 6 kans menciptakan gol, 3 on target, dan 1 berujung gol.

Alcoyano, memang tak bisa berbuat banyak. Sepanjang babak pertama, mereka dipaksa untuk bermain bertahan dengan tanpa satu upaya serangan.

Adapun, gol Madrid lahir berkat umpan silang Marcelo. Oleh Militao bola disambut dengan sundulan sekaligus membikin Madrid unggul 1-0 di babak pertama.

Pertandingan Alcoyano melawan Real Madrid di pertandingan Copa Del Rey. Foto: Twitter/@realmadriden
Pertandingan Alcoyano melawan Real Madrid di pertandingan Copa Del Rey. Foto: Twitter/@realmadriden

Usai rehat, gelombang serangan Madrid tak kunjung surut. Hingga menit ke-75, anak-anak asuh Zinedine Zidane melepaskan 5 upaya mencetak gol.

Hanya, upaya dari Junior Vinicius, Militano dan Eder gagal berujung gol. Semua mentah lantaran rapatnya barisan pertahanan Alcoyano.

Menyisakan 10 menit jelang bubaran waktu normal, Madrid dikejutkan oleh Alcoyano. Bermula dari serangan balik yang berujung situasi sepak pojok, Alcoyano sukses mencetak gol melalui sepakan Jose Solbes di dalam kotak penalti Madrid.

Skor imbang kemudian jadi akhir cerita di waktu normal. Alhasil, kedua tim kudu melaju ke babak tambahan.

Sial buat Madrid, waktu tambahan jadi pesakitan. Sebab, tuan rumah yang bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik sukses mencetak gol penentu kemenangan.

Adalah Juanan Casanova yang jadi pahlawan kemenangan Alcoyano lewat sontekan dari jarak dekat. Gol tersebut lahir dari umpan tarik Aboubacar pada menit ke-115.

Menyisakan lima menit waktu tambahan, Madrid kian gencar melakukan serangan. Tapi, apa boleh bikin, skor 2-1 tak berubah hingga laga rampung.



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.