Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Angin Puting Beliung Terjang Demak, 170 Rumah Rusak dan 1 Terluka : Okezone News

0 3



DEMAK – Angin puting beliung melanda Desa Karangsono, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, pada Selasa (23/2/2021). Akibatnya, seorang warga terluka.

Korban adalah Santoso (49), warga Desa Kuripan Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak. Peristiwa nahas itu bermula saat korban melintas desa tersebut sekira pukul 14.45 WIB. Tak disangka di tengah menembus hujan deras, mendadak angin bertiup sangat kencang dan terjadi puting beliung.

“(Korban) luka robek di kepala panjang 20 sentimeter dan dalam 0,5 sentimeter. Korban rawat jalan di Puskesmas Mranggen. Korban pada saat kejadian sedang melintas di Desa Karangsono,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Demak, Agus Nugroho.

Angin puting beliung juga mengakibatkan 170 rumah rusak dan satu rumah lainnya roboh. Selain itu, sejumlah pohon tumbang. Petugas gabungan dikerahkan ke lokasi kejadian untuk membantu warga dan mengevakuasi korban ke tempat aman.

Dia menjelaskan, kawasan yang paling parah terdampak angin puting beliung berada di Dukuh Krajan RW 2. Di tempat ini terdapat satu rumah roboh dan 156 rusak. Sementara di Dukuh Ploso RW 3 terdapat 14 rumah rusak.

Baca Juga : Diterjang Puting Beliung, Lapak Dagangan Warga di Pantai Kenjeran Rusak

“Langkah yang telah kami lakukan yakni evakuasi warga terdampak ke balai desa dan gedung sekolah TK. Juga mendirikan dapur umum darurat dan pemeriksaan kesehatan,” tuturnya.

(erh)



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.