Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Bagaimana Cara Ampuh Bujuk Khabib Nurmagomedov Comeback? Ini Kuncinya

0 1


Bagaimana Cara Ampuh Bujuk Khabib Nurmagomedov Comeback? Ini Kuncinya
Khabib Nurmagomedov. Foto: Noah K. Murray-USA TODAY Sports via Reuters

Khabib Nurmagomedov masih menikmati masa-masa pensiunnya. Mantan petarung UFC ini belum menunjukkan tanda-tanda kalau dirinya akan kembali ke matras octagon.

Sebagai informasi, Khabib mengumumkan pensiunnya setelah mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254, Oktober lalu. Dia menyudahi kariernya di MMA dengan rekor tak terkalahkan 29-0.

Alasannya saat itu karena dia sudah berjanji kepada ibunya untuk tidak bertarung lagi tanpa didampingi sang ayah. Ayah Khabib, Abdulmanap Nurmagomedov, telah tutup usia tiga bulan sebelum duel dengan Gaethje.

Bagaimana Cara Ampuh Bujuk Khabib Nurmagomedov Comeback? Ini Kuncinya (1)
Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje. Foto: Getty Images

Baru-baru ini, tepatnya pertengahan Januari, presiden UFC, Dana White, mengadakan pertemuan empat mata dengan petarung asal Dagestan tersebut. Salah satu pembicaraannya adalah kembalinya Khabib dari pensiun.

Dana White kemudian mengungkapkan bahwa The Eagle akan kembali bertarung jika sesuatu yang spektakuler tersaji dalam laga Conor McGregor vs Dustin Poirier di UFC257.

Faktanya, kekalahan McGregor bukan sesuatu yang mengejutkan bagi Khabib dan kemungkinan petarung asal Rusia itu untuk kembali ke octagon rasanya makin mengecil.

Bagaimana Cara Ampuh Bujuk Khabib Nurmagomedov Comeback? Ini Kuncinya (2)
Pertandingan UFC 257 antara Conor McGregor dan Dustin Poirier di Etihad Arena. Foto: Jeff Bottari/via USA TODAY Sports/REUTERS

Mantan petarung UFC, Daniel Cormier, mengerti kenapa Khabib sangat alot dibujuk dan mengatakan hanya ada satu kemungkinan yang bisa membuat pria 32 tahun itu tertarik untuk kembali.

“Khabib sangat setia dan jika dia memberi tahu ibunya bahwa dia tidak akan bertarung, maka dia tidak akan melawan,” kata Cormier dikutip dari talkSPORT.

“Islam Makhachev. Jika Islam Makhachev mencapai kejuaraan seperti yang diyakini, jika dia menjadi pemeran utama dan dikalahkan, itu mungkin cara mendapatkan kembali Khabib,” lanjut sosok yang juga salah satu teman dekat Khabib itu.

Bagaimana Cara Ampuh Bujuk Khabib Nurmagomedov Comeback? Ini Kuncinya (3)
Petarung UFC, Islam Makhachev.
Foto: Instagram/@islammakhachev

Islam yang juga menjadi rekan latihan Khabib memang sering disebut-sebut akan menjadi penerus The Eagle di panggung UFC. Dirinya merupakan juara sambo 2016 dengan rekor kemenangan 19-1.

“Karena dia saudaranya. Khabib dekat dengan Islam. Kalahkan Islam. Mungkin itulah yang bisa membuatnya kembali,” tutupnya.



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.