Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Barcelona vs PSG: Para Pemain yang Berpotensi Jadi Pembeda

0 2



Selebrasi pemain FC Barcelona saat melawan Real Betis di Estadio Benito Villamarin, Seville, Spanyol.
Foto: Marcelo Del Pozo/Reuters
Laga big macth akan tersaji di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2) dini hari WIB. Barcelona akan bersua Paris Saint-Germain (PSG) di Camp Nou.

Sayangnya, Barcelona dan PSG tak bisa turun dengan kekuatan terbaiknya di laga ini. Di pihak Blaugrana; Philippe Coutinho, Sergi Roberto, dan Ansu Fati sudah pasti absen karena cedera. Lalu, Gerard Pique juga masih diragukan untuk bermain.

Setali tiga uang dengan Barcelona, PSG juga turun tanpa Angel Di Maria dan Neymar. Khusus untuk nama yang disebut terakhir absennya sebuah kerugian. Apalagi, Neymar sempat membela Barcelona beberapa musim lalu.

Meski kedua tim tak bisa turun dengan kekuatan sempurna, tak akan mengurangi keseruan laga ini. Pemain lain dinilai bisa memberikan impak dan menjadi pembeda di laga dini hari nanti.

Pemain PSG Neymar dan Marco Verratti berselebrasi usai mencetak gol pada pertandingan Paris St Germain vs Istanbul Basaksehir di Parc des Princes, Paris, Prancis, Kamis (10/12) WIB. Foto: Charles Platiau/REUTERS

Berikut ini kami sajikan para calon pembeda di laga Barcelona vs PSG dini hari nanti.

Kami tentu tak akan melupakan Lionel Messi di daftar kali ini. Apalagi, La Pulga pasti akan menjadi pilihan utama Barcelona di lini serang.

Penampilan Messi juga sedang bagus-bagusnya. Di laga terakhir, Messi membuat dua gol dan membawa El Barca menang 5-1.

Khusus di ajang Liga Champions, Messi juga cukup gemilang. Dalam empat penampilannya di babak grup musim ini, pemain asal Argentina itu bisa membuat tiga gol dan dua assist.

Akankah jumlah tersebut bertambah dini hari nanti?

Martin Braithwaite (Barcelona)

Braithwaite mungkin tak akan turun sejak awal di laga dini hari nanti. Tempatnya kemungkinan akan diisi oleh Antoine Griezmann yang memang kerap jadi pilihan utama Koeman.

Akan tetapi, Braithwaite akan dimainkan ketika lini depan Barcelona buntu. Di Liga Champions musim ini, Braithwaite juga cukup moncer.

Pemain FC Barcelona Martin Braithwaite menendang penalti ke arah gawang Eibar pada pertandingan lanjuta Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, Spanyol. Foto: Albert Gea/REUTERS

Ada tiga gol yang dibuat pemain asal Denmark itu dari 216 menitnya bersama Barcelona di Liga Champions.

Barcelona akan tampil di kandang di pertemuan pertama kali ini. Sudah pasti, mereka akan tampil menyerang guna mendapat banyak gol.

Di sini, duet bek sayap Barcelona yaitu Jordi Alba dan Sergio Dest akan tampil agresif untuk membantu penyerangan. Alba bisa menjadi alternatif serangan Barcelona.

Eks pemain Valencia itu sudah membuat dua assist di ajang Liga Champions musim ini. Jumlah itu jadi yang paling banyak untuk Barcelona bersama Ansu Fati dan Messi.

Agresifnya Barcelona bisa dimanfaatkan oleh PSG untuk mencuri gol. Terlebih, Les Parisien punya penyerang-penyerang cepat untuk bisa memukul Barcelona lewat serangan balik.

Tanpa Neymar dan Di Maria, Mbappe jadi tumpuan. Pemain berusia 22 tahun itu juga selalu berkontribusi terhadap gol PSG di Liga Champions musim ini. Rincinya, Mbappe membuat dua gol dan tiga assist dalam lima laga Liga Champions.

Kean kemungkinan akan menjadi pilihan utama Mauricio Pochettino di lini depan PSG. Apalagi, pemain asal Italia baru saja membuat gol saat PSG jumpa Nice di ajang Liga Prancis.

Sejauh ini, Kean sudah membuat 10 gol di ajang Liga Prancis. Jumlah gol Kean hanya kalah dari Mbappe yang sudah mengemas 16 gol.

Idrissa Gueye dan Moise Kean dari Paris St Germain merayakannya bersama rekan satu tim usai pertandingan. Foto: Benoit Tessier/REUTERS

Di ajang Liga Champions, Kean tak kalah garangnya. Eks pemain Juventus itu sudah membuat dua gol dan satu assist.

PSG tentu tak ingin kebobolan banyak gol di laga ini. Oleh karena itu, Ander Herrera kemungkinan akan diduetkan dengan Danilo Pereira sebagai poros ganda di depan kuartet bek PSG.

Penampilan Herrera untuk melindungi pertahanan PSG memang cukup apik. Pemain asal Spanyol itu memiliki rata-rata 3,2 tekel per laganya. Catatan itu paling tinggi di antara semua pemain PSG.

Nah, kemungkinan Herrera akan ditugasi mengawal pergerakan Messi yang menjadi kreator serangan Barcelona. Kalau ini bisa dilakukan bukan tak mungkin hasil positif akan dibawa Les Parisien dari Camp Nou dini hari nanti.



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.