Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Batasan PPKM Skala Mikro Dilonggarkan, Pengunjung Mal di Solo Meningkat

0 3


Batasan PPKM Skala Mikro Dilonggarkan, Pengunjung Mal di Solo Meningkat
suasana food court di salah satu pusat belanja di Kota Solo

SOLO-Pemerintah Kota Solo memperlonggar batasan usia untuk memasuki pusat belanja atau mal dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro. Kebijakan itu membuat jumlah pengunjung mal meningkat.

Semula, pengunjung mal dibatasi berusia 15 tahun ke atas. Sedangkan dalam PPKM Skala Mikro ini pembatasan justru diperlonggar menjadi 5 tahun ke atas.

"Selama satu pekan terakhir, terjadi kenaikan jumlah pengunjung yang cukup signifikan," kata Public Relation (PR) Solo Paragon Mall, Veronica Lahji, Sabtu (20/02).

Pada masa sebelum pandemi, jumlah pengunjung di Solo Paragon pada akhir pekan bisa mencapai puluhan ribu orang dalam sehari. Sedangkan saat PPKM tahap pertama jumlah kunjungan merosot drastis hingga 4 ribu orang per hari di akhir pekan.

Pelonggaran batasan usia dalam PPKM Skala Mikro membuat jumlah pengunjung kembali meningkat. Veronica memperkirakan jumlah kunjungan di akhir pekan bisa mencapai 10 ribu orang untuk setiap harinya.

Senada, juru bicara Solo Grand Mall (SGM), Ni Wayah Natrina juga menyebut jumlah kunjungan di pusat belanja itu meningkat setelah batasan usia diperlonggar. "Kebijakan ini menjadi sebuah kesempatan baru bagi pengelola pusat belanja," katanya.

Dia menyebut pada saat awal jumlah kunjungan di Solo Grand Mal pada akhir pekan hanya berada di kisaran 4.000 hingga 5 ribu pengunjung per hari. Sedangkan setelah penerapan PPKM Skala Mikro ini bisa meningkat tajam menjadi 12 ribu pengunjung per hari.

(Tara Wahyu)



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.