Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Berhasil Tampil Apik di MotoGP 2020, Morbidelli Berharap Lebih Dianggap oleh Yamaha : Okezone Sports

0 3


TAVULLIA – Franco Morbidelli mengaku senang dan puas dengan apa yang diraihnya di kejuaraan dunia MotoGP musim 2020. Morbidelli pun berharap dengan performa apiknya tersebut, ia mendapatkan perhatian lebih dari manajemen Tim Yamaha.

Sebagaimana diketahui, Morbidelli sendiri memulai kiprahnya di kelas MotoGP pada musim 2018. Ya, Morbidelli mendapatkan kesempatan tampil di kelas primer usai dipinang oleh Tim Marc VDS Honda sebagai pembalapnya.

Akan tetapi debut Morbidelli di MotoGP 2018 berjalan kurang begitu menjanjikan. Morbidelli sendiri harus puas menyelesaikan kejuaraan dunia dua musim lalu tersebut dengan hanya menempati posisi ke-15 usai meraih 50 poin dari 19 balapan.

Franco Morbidelli

Pada musim keduanya berkiprah di MotoGP, Morbidelli mengalami peningkatan performa yang cukup menjanjikan. Membela panji Tim Petronas Yamaha SRT, Morbidelli sukses finis di posisi ke-10 pada klasemen akhir MotoGP 2019.

Sementara pada MotoGP 2020, Morbidelli benar-benar menunjukkan kualitasnya sebagai pembalap berbakat. Ya, Morbidelli sendiri berhasil menyelesaikan kejuaraan dunia MotoGP 2020 dengan status sebagai runner-up.

Baca Juga: Besok, Valentino Rossi dan Pembalap VR46 Academy Gelar Latihan Tertutup di Portimao

Morbidelli sendiri mengaku sangat bangga dan puas dengan prestasinya di MotoGP 2020. Bahkan, Morbidelli berharap bahwa apa yang ditorehkannya tersebut bisa membuat manajemen Tim Yamaha lebih sering meliriknya.

“Selamat kepada tim saya, selamat kepada Yamaha juga, yang memberi saya paket motor yang baik, meski saya tak bisa bohong bahwa tadinya saya merasa sebagai pembalap (Tim Yamaha) terkuat keempat tahun ini,” jelas Morbidelli, seperti disadur dari GPOne, Rabu (3/2/2021).

“Pada awal tahun, kami mampu maksimal mengeksploitasi apa yang kami punya, dan ternyata berakhir sangat baik. Kami bekerja dengan sangat baik, dan ini tahun yang jelas akan terus saya ingat. Ini jelas tahun di mana saya banyak belajar bahwa kerja keras pasti bakal terbayar,” lanjutnya.

“Tentu saja tidak, saya tak merasa diremehkan oleh mereka. Saya tahu ada tiga pembalap lain yang kuat di Yamaha, dan menentukan siapa yang dapat motor ini dan itu jelas sangat sulit, karena semua pembalap sangat kuat.”

Franco Morbidelli

“Jadi, saya tidak merasa diremehkan. Hanya saja, bisa dibilang saya mempunyai peringkat paling rendah dalam pemahaman Yamaha. Saya pun berharap musim ini bisa bikin peringkat, dan level saya naik dalam penilaian Yamaha.”

Baca Juga: Morbidelli Harapkan Bantuan dari Valentino Rossi

“Akan tetapi, saya tak merasa diremehkan. Hanya saja, memang ada rivalitas hebat dan level performa yang tinggi di antara kami berempat. Semua pembalap Yamaha sangat cepat. Jadi, pertarungan kami sangat menyenangkan, karena kami sama kuat,” tuntas pembalap berusia 26 tahun tersebut.



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.