Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Berita Populer: Daftar Mobil yang Tidak Bebas PPnBM; Bintang Iklan Nyetir Mabuk

0 4



Tampilan depan Kia Seltos Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Artikel yang membahas daftar mobil yang tidak mendapatkan relaksasi PPnBM meski bermesin 1.500 cc, menjadi berita populer kumparanOTO pada Minggu (14/2).

Relaksasi Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) mobil baru, akan berlaku mulai 1 Maret 2021. Ini diharapkan bisa menyelamatkan industri otomotif dalam negeri.

Selain itu, mobil bekas yang bakal sepi peminat akibat berlakunya relaksasi PPnBM untuk mobil baru juga tak kalah populer. Disusul informasi bintang iklan yang ditindak gara-gara mabuk saat menyetir.

Rangkuman berita populer kumparanOTO

Suzuki Ignis, Kia Seltos, dan Renault Triber Tak Dapat Bebas PPnBM, Ini Penjelasannya

Suzuki Ignis, city car 1.200 cc di Indonesia Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan

Relaksasi Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) mobil baru, akan berlaku mulai 1 Maret 2021. Ini diharapkan bisa menyelamatkan industri otomotif dalam negeri.

Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto relaksasi PPnBM dijalankan dalam 3 skenario, 0 persen pada Maret-Mei, 50 persen pada Juni-Agustus, dan 25 persen pada September-November.

Namun ada syaratnya, tak semua mobil yang dijual di Indonesia bisa mendapatkan insentif ini.

“Ini untuk mobil dengan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) 70 persen. Supaya lebih mudah di bawah 1.500cc –berpenggerak 4×2, 4×4 dan juga sedan,” ujarnya kepada kumparan, Jumat (12/2).

Informasi lengkapnya klik link tautan berita di bawah ini ya.

Mobil Baru Bebas PPnBM, Mobil Bekas Jenis Ini Bakal Sepi Peminat

Pilihan mobil bekas di Mobil88. Foto: Muhammad Ikbal/kumparan

Pedagang mobil bekas merespons kebijakan pemerintah soal ditekannya pembebasan PPnBM (Pajak Penjualan Atas Barang Mewah) pembelian mobil baru. Stimulus ini akan berlaku mulai bulan depan dengan skenario berbeda yakni 0 persen, 50 persen, 25 persen sampai November 2021.

Jenis mobil yang akan mendapat relaksasi ini hanya hanya berfokus pada mobil berkapasitas mesin 1.500cc ke bawah dan berpenggerak 4×2 dengan jenis mobil MPV, SUV, Sedan, dan memiliki tingkat kandungan lokal dalam negeri (TKDN) lebih dari 70 persen.

Riza Maulana, pemilik showroom mobil bekas Metro Carindo di kawasan Depok, Jawa Barat mengatakan, dengan diresmikannya aturan bebas PPnBM mobil baru dia akan mengurangi porsi belanja mobil bekas.

Selengkapnya klik link tautan berita di bawah ini.

Bintang Iklan Ditindak Gara-gara Mabuk Saat Nyetir, Iklan Jeep Ditarik dari Peredaran

Bruce Springsteen dalam iklan Jeep, yang ditarik dari peredaran karena sang bintang ditindak lantaran mengemudi sambil mabuk. Foto: FoxNews

Produsen mobil Jeep mengambil sikap tegas, terkait kasus yang menimpa bintang iklan mereka Bruce Springsteen, yang tersandung kasus mengemudi sambil mabuk.

Jeep menghapus iklan Super Bowl LV mereka dari akun Youtube dan semua sosial media, mengutip Foxnew, Kamis (11/2/2021).

Penyanyi asal New Jersey Amerika Serikat itu, ditangkap karena DWI (driving while intoxicated) pada November 2020, saat berada di sebuah taman di lingkungannya. Informasi lengkapnya klik link tautan berita di bawah ini ya.



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.