Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Berusia Senja, Valentino Rossi Tak Rasakan Bedanya Balapan di Usia 20 Tahun dengan saat Ini : Okezone Sports

0 2


TAVULLIA Valentino Rossi masih bisa terus menjaga karier di MotoGP yang sudah berlangsung begitu panjang. Meski sudah berusia senja saat ini hingga menyandang status pembalap tertua di MotoGP, Rossi ternyata tak merasakan perubahan pada penampilannya saat masih menginjak usia 20 tahun dahulu dengan sekarang.

Ya, Rossi menjadi pembalap tertua di MotoGP saat ini. Pembalap berjuluk The Doctor tersebut akan berusia genap 42 tahun pada 16 Februari 2021.

Valentino Rossi

Meski sudah mengalami banyak era perubahan dalam ajang balap motor grand prix, Rossi tetap berhasil tampil kompetitif. Dia bahkan bisa tetap bersaing memperebutkan podium dari seri ke seri lainnya.

BACA JUGA: Kepala Dielus Valentino Rossi, Jorge Martin Tidak Keramas Seminggu

Tak ayal, dirinya pun terus dipertahankan tim di MotoGP. Meski musim depan terlempat dari tim pabrikan Yamaha dan hanya membela tim satelit, yakni Petronas, Rossi tetap diyakini bisa bersaing dan tampil apik.

BACA JUGA: Cara Jarvis Bujuk Valentino Rossi ke Yamaha, Ajak Berunding di Ruang Medis!

Soal kondisinya yang sudah tak muda lagi, Rossi mengaku dirinya tak merasakan adanya perubahan dalam penampilannya. Pembalap asal Italia itu tetap memiliki ambisi besar untuk bisa tampil apik di setiap balapan.

Rossi yang sudah memiliki segudang pengalaman mengaku tetap berjuang keras untuk bisa tampil baik dan berusaha tak melakukan kesalahan. Kondisi inilah yang akhirnya membuat dirinya masih terus terlihat kompetitif dalam bersaing dengan pembalap yang berusia jauh lebih muda darinya.

“Itu (balapan di usia 20 dan 41 tahun) tidak banyak berubah. Saya mendorong dengan keras dan mencoba untuk tidak melakukan hal bodoh,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (12/2/2021).

Valentino Rossi

“Saya selalu seperti itu, bahkan ketika saya berusia 20 tahun saya mencoba untuk tetap kuat,” lanjutnya.

“Saya ingin berbicara tentang balapan pada usia 40 tahun, tapi itu tidak mungkin karena tidak ada yang bertahan di sadel selama itu,” tukas Rossi.



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.