Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Cetak Hattrick ke Gawang Leeds, Jadi Hadiah Valentine Aubameyang untuk Arsenal : Okezone Bola

0 1


LONDON – Hasil positif berhasil dipetik Arsenal kala melakoni lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021. Menghadapi Leeds United, skuad The Gunners –julukan Arsenal– mampu meraih kemenangan 4-2 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Emiratas Stadium, dini hari WIB, Arsenal memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan, Arsenal sendiri sudah berhasil membuka keunggulan atas Leeds pada menit ke-13 melalui aksi Pierre-Emerick Aubameyang.

Pada jelang babak pertama berakhir, Arsenal mampu menambah dua gol tambahan ke gawang Leeds. Adalah eksekusi penalti Aubameyang (41’) dan sontekan Hector Bellerin (45’) yang berhasil mengantarkan Arsenal unggul 3-0 atas Leeds di paruh pertama.

Arsenal vs Leeds United

Di babak kedua, Aubameyang berhasil mencatatkan hattrick-nya di pertandingan ini sekaligus membawa Arsenal unggul 4-0 atas Leeds. Pada sisa laga, Leeds mampu memperkecil ketertinggalan mereka melalui gol-gol dari Pascal Struijk (58’) dan Helder Costa (69’).

Baca Juga: Aubameyang Catatkan Rekor Usai Hattrick di Laga Arsenal vs Leeds

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh kedua tim. Arsenal pun akhirnya berhasil menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 4-2 atas Leeds.

Meski berhasil memetik kemenangan meyakinkan, Arsenal tetap tertahan di posisi ke-10 pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Ya, anak-anak asuhan Mikel Arteta tersebut sejauh ini mengoleksi 34 poin dari 24 pertandingan yang sudah mereka jalani.

Seusai pertandingan kontra Leeds, Aubameyang yang menjadi pahlawan kemenangan Arsenal pun berkomentar. Ya, Aubameyang menjelaskan bahwa catatan hattrick-nya sebagai kado Hari Kasih Sayang kepada Arsenal yang sudah mendukungnya untuk melewati momen sulit beberapa waktu lalu.

“Semua orang memberikan banyak rasa cintanya kepada saya, ibu saya, dan keluarga saya. Saya harus mengucapkan terima kasih pada semua orang di klub, dan para penggemar,” jelas Aubameyang, seperti dirangkum dari Football London, Senin (15/2/2021).

Arsenal vs Leeds United

“Ini (torehan hattrick ke gawang Leeds) benar-benar terasa sangat berarti bagi saya. Saya seorang pria yang selalu bekerja keras. Ini merupakan waktu yang sulit bagi saya,” imbuh penyerang berkebangsaan Gabon tersebut.

Baca Juga: Aubameyang Hattrick, Arsenal Bungkam Leeds United 4-2

Sekedar informasi, torehan hattrick ke gawang Leeds menjadi pertama yang dilakukan Aubameyang bersama Arsenal di Liga Inggris. Aubameyang menjadi pemain Arsenal perdana yang berhasil mencetak hattrick setelah terakhir kali dilakukan Aaron Ramsey ke gawang Everton dua tahun silam.



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.