Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Chelsea vs Luton: Kepa Blunder & Abraham Trigol, The Blues Menang 3-1

0 5


Chelsea vs Luton: Kepa Blunder & Abraham Trigol, The Blues Menang 3-1
Chelsea vs Luton Town FC. Foto: REUTERS/David Klein

Chelsea mengukir kemenangan kala menjamu Luton Town dalam ronde keempat Piala FA, Minggu (24/1) malam. Berlaga di Stamford Bridge, The Blues menang dengan skor 3-1.

Ketiga gol Chelsea diborong Tammy Abraham, masing-masing pada menit ke-11, 17', dan 74'. Sedangkan, sebiji gol Luton dicetak Jordan Clark yang tak lepas dari blunder Kepa.

***

Chelsea melakukan tujuh pergantian pemain dalam starting XI dari laga terakhir melawan Leicester City di Premier League.

Nama-nama seperti Kepa, Christensen, Emerson, dan Gilmour mendapat kesempatan turun sejak menit awal. Khusus bagi Mason Mount, laga ini terasa begitu spesial karena didaulat sebagai kapten tim.

Ini merupakan pertemuan pertama kedua tim sejak April 1994 ketika Chelsea mengalahkan Luton di semifinal Piala FA. Sementara, Luton tercatat takluk tujuh kali dari delapan laga melawan tim dari Premier League.

Chelsea vs Luton: Kepa Blunder & Abraham Trigol, The Blues Menang 3-1 (1)
Chelsea vs Luton Town FC. Foto: REUTERS/David Klein

Mendominasi laga sejak awal, Chelsea memimpin ketika laga baru berusia 11 menit lewat aksi Abraham. Berawal dari lemparan ke dalam yang cepat dari Ziyech, Werner mampu memberikan umpan manis kepada Abraham untuk dengan mudah menjebol gawang Luton.

Dinginnya suhu di Stamford Bridge seiring dengan turunnya salju malah membuat Abraham semakin panas. Selang enam menit, striker 23 tahun itu kembali mencatatkan namanya di papan skor melalui tandukannya.

Merasa di atas angin, Chelsea malah dihukum tim tamu. Pada menit ke-30, Clark berhasil memperkecil kedudukan lewat blunder Kepa. Sepakan Clark yang sejatinya tak begitu kencang, gagal diantisipasi sang kiper hingga akhirnya menerobos ke gawang.

Nama Kepa lantas sempat menjadi trending di Twitter karena blunder tersebut. Netizen mengungkit biaya mahal (71 juta poundsterling) yang harus dikeluarkan Chelsea untuk mendatangkan sang kiper dari Athletic Bilbao.

Chelsea vs Luton: Kepa Blunder & Abraham Trigol, The Blues Menang 3-1 (2)
Chelsea vs Luton Town FC. Foto: REUTERS/David Klein

Abraham benar-benar on fire. Pada menit ke-74, ia mencetak gol ketiga usai memaksimalkan umpan Hudson-Odoi.

Lima menit jelang waktu normal berakhir, Chelsea sebenarnya bisa memperlebar keunggulan jika saja eksekusi penalti Werner tak mampu dimentahkan kiper Luton.

Hingga akhir laga, tak ada tambahan gol bagi kedua tim. Chelsea pun memastikan diri melaju ke babak kelima Piala FA.



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.