Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Daging Domba Australia Empuk dan Bernutrisi, Ini Alasannya : Okezone Lifestyle

0 2


Daging domba mungkin memang tidak se-populer daging kambing atau daging sapi. Namun daging domba tak kalah lezat dan tentunya juga mengandung nutrisi yang hebat. Meski beberapa orang menganggap daging domba sama dengan daging kambing dan memilih tidak mengonsumsinya, namun sebenarnya daging domba dan daging kambing memiliki tekstur dan cara pengolahan yang berbeda.

Daging domba Australia bisa menjadi pilihan kudapan sehari-hari ataupun acara keluarga. Sudah dinikmati di lebih dari 100 negara menjadikan daging domba Australia favorit di seluruh dunia, karena daging domba Australia ini dibesarkan di padang rumput yang subur, diberi pakan rumput, dan bebas dari zat adiktif buatan, sehingga ada aman mengonsumsinya.

Di Australia, domba diternak di berbagai iklim, dari daerah yang sejuk-kering dan semi-kering di wilayah pedalaman, hingga area New South Wales, Victoria, South Australia, dan Tasmania yang banyak diguyur hujan. Ujung barat daya West Australia juga merupakan daerah penghasil daging domba yang penting.

Jumlah kawanan domba Australia berubah-ubah tergantung pada kondisi musim, pergerakan harga wol, dan profitabilitas relatif usaha lain. Di tahun 1970-an, kawanan domba berada pada puncaknya dengan jumlah 180 juta. Saat ini, jumlah domba diperkirakan sekitar 74,5 juta.

Sangat penting untuk memastikan bahwa domba-domba di Australia dirawat dengan baik hingga mementingkan kesejahteraan hewan tersebut. Perawatan domba dimulai dari peternakan di padang rumput dan dibesarkan dengan memastikan tiga faktor, yaitu udara yang bersih, air yang jernih, dan rumput yang subur. Semua dilakukan agar daging domba berkualitas bisa tersaji dengan baik sebagai hidangan di meja makan Anda.

Foto: Dok.True Aussie Beef and Lamb

Domba-domba tersebut berasal dan tumbuh di lingkungan dengan rumput alami sehingga memproduksi daging domba yang berkualitas tinggi dan bernutrisi. Selain lingkungan yang mendukung kualitas daging domba Australia, kesejahteraan para domba juga perlu dijaga.

Di Australia, menjaga kesejahteraan hewan adalah sebuah syarat yang wajib dipenuhi di setiap peternakan. Dalam merawat, mengembangbiakan, hingga menyembelih hewan, termasuk menjaga kondisi kesehatannya menjadi perhatian penting bagi peternak Australia. Jadi, setiap riset, pengembangan, inovasi, dan upaya selalu dilakukan untuk mempertahankan standar kesejahteraan para hewan.

Untuk memenuhi asupan protein Anda, daging domba Australia ini menjadi pilihan yang tepat karena daging domba Australia yang tumbuh di padang rumput memiliki sifat rendah lemak dan secara alami berisi nutrisi esensial yang diperlukan untuk tubuh, diantaranya zat besi, seng, omega 3, dan vitamin B.

Daging domba Australia #TrueAussieLamb pun mudah Anda dapatkan seperti di supermarket terdekat, di berbagai online meat shop, dan e-commerce. Tidak sempat masak dirumah, banyak restoran yang sudah punya khas menu daging domba Australia. Tunggu apalagi, yuk penuhi kebutuhan sehat Anda dan keluarga dengan mengonsumsi daging domba Australia.

CM

(yao)



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.