Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Demokrat Sebut Moeldoko Sudah Gelontorkan Dana “Operasi Kudeta” : Okezone Nasional

0 1



JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya menyebut Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko telah memberikan dana awal sebesar 25 persen kepada sejumlah kader Partai Demokrat untuk melancarkan gerakan pengambil-alihan kepemimpinan Partai Demokrat.

Harsya mengatakan, tidak mungkin segelintir kader dan eks kader Demokrat, berani dan sangat yakin gerakannya akan sukses jika tidak ada keterlibatan orang kuat dan dukungan dana yang besar untuk melakukan gerakan itu.

“Di samping mendengar langsung apa yang dijanjikan dan akan dilakukan oleh Moeldoko jika kelak menjadi Ketua Umum Partai Demokrat, menurut kesaksian sejumlah kader yang merasa dijebak, juga telah dibagikan dana awal sekitar 25 %,” kata Harsya dalam keterangannya lewat unggahan video, Jumat (5/2/2021).

Baca Juga: Isu Kudeta Demokrat, Andi Arief: KSP Moeldoko Sudah Ditegur Pak Jokowi

Kendati demikian, dia tak menyebut berapa nominal dari dana awal yang dimaksud. Sedangkan sisanya, kata Harsya, akan diberikan jika Kongres Luar Biasa (KLB) selesai dilaksanakan, dan Moeldoko telah menjadi pemimpin baru.

Menurut dia, semua ini telah membuktikan bahwa upaya pengambilalihan kepemimpinan PD oleh pihak luar itu nyata, dan serius. “Karena uang sudah mulai digelontorkan, dan saudara Moeldoko sudah aktif melakukan pertemuan-pertemuan serta telah berbicara secara langsung dengan sejumlah kader Demokrat, baik pusat maupun daerah, yang diajak bertemu dengannya,” ujarnya.

“Gerakan dan tindakan seperti ini, yang saudara Moeldoko juga aktif dan “Involved” secara langsung, bagaimana mungkin, hanya dianggap sebagai permasalahan internal Partai Demokrat semata,” tutur dia melanjutkan.

Baca Juga: Demokrat: Jika Moeldoko Dibiarkan, Bakal Jadi Efek Domino ke Pejabat Berambisi Serupa

Sementara Moeldoko telah membantah bahwa dirinya ingin mengambil alih kepemimpinan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ia pun mengingatkan orang yang menuduhnya untuk tidak melakukan fitnah.

“Saya ingatkan hati-hati, jangan fitnah. Saya sudah ingatkan,” kata Moeldoko dalam konferensi pers, Selasa 3 Februari 2021.

(Ari)



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.