Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Dituduh Catut Nama Alumni ITB soal Laporan ke Din Syamsuddin, Begini Tanggapan GAR : Okezone Nasional

0 4



JAKARTA – Beredar pesan berantai terkait adanya pencatutan nama tanpa izin alumni ITB yang dilakukan oleh Gerakan Anti Radikalisme (GAR). Seperti diketahui GAR sendiri memang berisi alumni ITB yang sebelumnya melaporkan Presidium KAMI Din Syamsuddin terkait isu radikalisme kepada Komisi Aparatur Sipil negara (KASN).

Pesan yang beredar juga menyebutkan bahwa Humas IA-ITB Jakarta berinisiatif membuka pos pengaduan terkait pencatutan nama tersebut. Terkait hal tersebut, Juru Bicara GAR ITB Shinta Madesari mengaku belum mengetahuinya.

“GAR tidak tahu menahu soal ini. Silahkan ditanyakan pada IA ITB saja,” katanya saat dihubungi, Senin (15/2/2021).

Namun begitu dia menegaskan bahwa GAR membebaskan anggotanya untuk mendukung satu kasus atau tidak mendukung kasus lainnya.

Baca Juga: Tanggapi Cuitan Mahfud MD, GAR ITB: Mungkin Belum Baca Surat Laporan ke KASN

“Setiap ada surat yang mau kami rilis, selalu dibuat draftnya, dan diedarkan ke wag-wag (whatsapp group) komunitas GAR. Jika ada yang mendukung, mereka mencatatkan nama. Jika ada yang tidak mendukung, mereka boleh menarik namanya. Itu sebabnya setiap surat GAR jumlah penanda-tangan selalu berubah-ubah,” jelasnya.

Terkait tuduhan pencatutan nama, Shinta menyebutnya kemungkinan itu karena dinamika. Hal ini mengingat anggotanya yang mencapai ribuan.

“Kadang ada alumni yang minta tolong namanya dicatatkan oleh temannya, untuk satu kasus. Untuk kasus lainnya ternyata dia nggak mau dukung, tapi mungkin temannya tetap mencatatkan namanya,” tuturnya.

“Pernah kejadian juga ada yang protes merasa tidak mencantumkan namanya, ternyata yang mencatatkan namanya adalah orang tuanya sendiri (yang kebetulan juga anggota GAR ITB). Namanya ribuan anggota ya selalu ada dinamika,” pungkasnya.

(kha)



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.