Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Dorong Optimisme untuk Bantu Lewati Pandemi, Ini Caranya

0 1



Kiat dorong optimisme di masa pandemi. Foto: dok. MSI
Hingga saat ini, kita masih harus menaati berbagai kebijakan dan prokes untuk mempercepat berakhirnya pandemi. Pembatasan-pembatasan sosial yang berlaku membuat banyak orang lebih rentan tertekan, apalagi dengan beban tugas yang justru bertambah meski sebagian besar aktivitas harus dilakukan di rumah.

Burnout atau stres akibat pekerjaan yang tak usai tak hanya menyebabkan kelelahan fisik, namun juga emosional. Padahal saat ini, kondisi tubuh prima dan pikiran positif sangat dibutuhkan untuk menjaga daya tahan tubuh agar bisa bertahan melewati pandemi.

Daripada berlarut-larut dirundung rasa frustrasi akibat pandemi yang tak kunjung usai, lebih baik bangun rasa optimis dengan beberapa langkah di bawah ini. Apa saja?

1. Lakukan kegiatan favorit

Melakukan kegiatan favorit dapat mencegah stres. Foto: dok. MSI

Saat rasa lelah menyerang, tak ada salahnya untuk rehat sejenak dan mengalihkan perhatian dengan melakukan kegiatan favorit. Misalnya berolahraga, menyisihkan waktu di sela-sela bekerja untuk ngobrol dengan orang terdekat, atau mencari hiburan dengan streaming acara favorit maupun main game agar pikiran tidak suntuk.

Kesempatan lebih banyak berada di rumah juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan hobi yang sebelumnya sulit dilakukan karena sibuk. Bisa dengan mencoba memasak resep baru yang sedang populer, mencoba berkebun, atau menulis blog untuk mencurahkan isi hati.

Selalu berpikiran positif saat beraktivitas di rumah. Foto: dok. MSI

Tidak bisa leluasa beraktivitas membuat kita lebih banyak menghabiskan waktu di dunia maya dan mengecek peristiwa baru lewat media sosial. Namun di sisi lain, kebiasaan ini juga bisa menjadi penyebab kita rentan stres, apalagi dengan semakin banyaknya pemberitaan negatif saat ini.

Untuk mencegah stres datang, tidak ada salahnya membatasi interaksi di dunia maya sementara waktu. Cara ini akan membuat kita lebih tenang dan tidak mudah terbawa informasi negatif yang bisa memengaruhi emosi. Anda juga bisa menyiasati pikiran negatif dengan rutin melakukan meditasi atau mengalihkan perhatian dengan aktivitas positif.

3. Tetap produktif beraktivitas

Di rumah aja bukan berarti bermalas-malasan seharian, justru kita harus tetap produktif agar kesehatan fisik dan psikis tetap prima. Apalagi kini bekerja secara remote dari rumah bisa semakin mudah dengan berbagai perangkat pendukung yang kini makin maju dari segi inovasi, tak terkecuali dengan laptop.

Ya, laptop bisa digunakan untuk menunjang berbagai aktivitas di rumah, seperti halnya jejeran laptop seri Business & Productivity dari MSI. Seri terbaru laptop tersebut dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan untuk mempermudah tugas, pekerjaan harian, hingga bisnis tanpa terhalang pandemi.

Selain mempersiapkan berbagai perangkat pendukung, agar tidak kewalahan, sebaiknya selalu susun jadwal harian dari aktivitas pagi hingga malam, serta tata ruang kerja yang nyaman dan jauh dari gangguan. Biasakan juga untuk memulai hari dengan mandi dan sarapan tepat waktu dan olahraga ringan sebelum beraktivitas. Dengan begitu, tubuh akan lebih siap beraktivitas seharian.

We Made It bertujuan menyebarkan pesan dukungan bagi masyarakat untuk bisa bertahan di tahun 2020 dan memulai hari yang baru di tahun 2021. Foto: dok. MSI

Di tengah berbagai tantangan di tahun lalu, kita patut mensyukuri keberhasilan untuk bertahan melewati tahun 2020 yang penuh tantangan. Ini juga yang lantas menjadi latar belakang MSI meluncurkan kampanye ‘We Made It’, dengan tujuan menyebarkan pesan dukungan bagi masyarakat karena telah melakukan yang terbaik untuk bisa bertahan di tahun 2020 dan memulai hari yang baru di tahun 2021.

MSI juga telah meluncurkan seri laptop bisnis dan produktivitas terbaru untuk menemani berbagai aktivitas masyarakat agar bisa tetap optimis melewati 2021. Ada seri laptop Summit, Prestige, dan Modern dengan fungsi yang telah disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya yang berbeda-beda.

MSI Summit untuk pebisnis profesional. Foto: dok. MSI
Laptop seri Summit dibuat untuk memenuhi kebutuhan para pebisnis profesional yang memiliki mobilitas tinggi. Tersedia dalam dua ukuran panel yaitu 14” dan 15,6”, laptop Summit menggunakan prosesor Intel generasi ke-11, produktivitas baterai hingga 16 jam, dan Trusted Platform Module (TPM 2.0) untuk menjamin keamanan data tingkat tinggi.

Fitur touch screen dan noise cancellation untuk meredam kebisingan saat melakukan panggilan suara juga membuat jenis laptop ini cocok dibawa ke mana-mana untuk menemani bisnis Anda.

Selanjutnya ada Prestige, seri laptop yang cocok untuk mereka yang mengedepankan penampilan dan fashion terkini. Sama dengan Summit, seri Prestige juga telah menggunakan prosesor Intel hingga generasi ke-11.
MSI Prestige. Foto: dok. MSI

Prestige dilengkapi pula dengan fitur True Color yang menghasilkan kualitas dan akurasi warna dengan layar mendekati 100 persen sRGB serta ada juga varian layar 4K UHD 100% Adobe RGB. Artinya kualitas visual yang terlihat hampir sama seperti warna nyata sesungguhnya sehingga cocok digunakan untuk para pekerja kreatif seperti desainer atau fotografer. Saat ini, Prestige telah tersedia dalam tiga warna yaitu, Rose Pink, Carbon Gray, dan Urban Silver.

Terakhir adalah laptop MSI seri Modern untuk penggunaan sehari-hari. Dilengkapi prosesor Intel hingga generasi ke-11, baterai tahan lama hingga 10 jam, dan bobot ringan serta tipis hanya 1,3 kg, laptop ini sangat cocok digunakan untuk membantu berbagai aktivitas pelajar hingga pekerja sehari-hari.
MSI Modern. Foto: dok. MSI
Mana laptop bisnis dan produktivitas MSI yang paling cocok untuk Anda? Baik seri Summit, Prestige, dan Modern kini sudah tersedia di Blibli dan JD.ID.
Untuk informasi lengkap mengenai keunggulan hingga fiturnya, atau mencari tahu tentang laptop MSI yang lain, Anda bisa mendapatkannya di laman ini.

Bagaimana? Jadi lebih semangat kan, membangun sikap optimis agar bisa melewati pandemi di tahun 2021.

Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan MSI



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.