Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Elche vs Barcelona: Tampil Tanpa Messi, Blaugrana Menang 2-0

0 5


Elche vs Barcelona: Tampil Tanpa Messi, Blaugrana Menang 2-0
Elche vs Barcelona. Foto: REUTERS/Pablo Sanhueza

Barcelona sukses membawa pulang tiga poin dari markas Elche dalam matchweek ke-20 Liga Spanyol 2020/21. Blaugrana menang 2-0 atas Elche pada Minggu (24/1) malam hari WIB.

Gol Frenkie De Jong (39') dan Riqui Puig (89') jadi penentu hasil pertandingan.

Hasil ini membuat Barcelona berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan 37 poin. Sementara itu Elche masih tercecer di nomor 19 dengan 17 angka.

***

Barcelona tampil tanpa Lionel Messi. Ada Martin Braithwaite yang dipercaya mengisi pos terdepan. Dia dibantu trio Antoine Griezmann, Pedri, dan Ousmane Dembele dari belakang.

Elche meladeni dengan formasi 4-4-2. Duet Emiliano Rigoni dan Lucas Boye menjadi ujung tombak serangan. Lalu ada osan, Ivan Marcone, Raul Guit, dan Victor Rodriguez bertugas di lini tengah.

Meski tanpa Messi, Barcelona bermain ofensif. Mereka beberapa kali menghadirkan ancaman bagi gawang Elche, namun baru berhasil bikin gol jelang turun minum.

Adalah Frenkie De Jong yang sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit 39. Gol tercipta berkat permainan apik Braithwaite yang mengirim umpan ke Griezmann.

Elche vs Barcelona: Tampil Tanpa Messi, Blaugrana Menang 2-0 (1)
Elche vs Barcelona. Foto: REUTERS/Pablo Sanhueza

Sebelum bola sampai ke Griezmann, Diego Gonzalez berhasil menghalau bola. Namun, bola mengarah ke gawang. De Jong yang berlari dari belakang tinggal menceploskan bola itu ke dalam gawang.

Sejumlah peluang emas kembali tersaji jelang turun minum. Akan tetapi, skor 1-0 untuk Barcelona tak berubah sampai wasit meniup peluit tanda babak pertama selesai.

Barcelona terus menyerang di babak kedua. Dembele, Griezmann, dan De Jong terus menebar ancaman, namun belum mampu menemukan celah di lini pertahanan tim tuan rumah.

Elche sempat mendapat peluang besar mencetak gol penyeimbang. Mingueza melakukan blunder dan membuat Rigoni bisa berhadapan satu lawan satu dengan Ter Stegen. Sayangnya, Rigoni tak mampu mengalahkan kiper asal Jerman itu dan skor masih 1-0 untuk Barcelona.

Kiper Edgar Badia terus melakukan penyelamatan gemilang di laga ini. Sepanjang laga ia mencatatkan total enam penyelamatan. Namun, Badia pun harus rela kebobolan gol kedua jelang laga berakhir.

Kali ini giliran Riqui Puig yang mencetak gol lewat sundulannya. Gol bisa tercipta berkat aksi De Jong yang membawa bola ke dalam kotak penalti dan mengirim bola mudah ke Puig.

Gol Puig itu memastikan kemenangan Barcelona dan skor 2-0 bertahan sampai wasit menutup laga.

***

Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.





Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.