Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Enzy Storia Punya Bisnis Kuliner yang Bermula dari Keisengan di Masa Pandemi

0 1



Enzy Storia. Foto: kumparan
Pandemi COVID-19 yang terjadi di seluruh dunia, termasuk Indonesia, memang merepotkan. Namun, sebenarnya pandemi bisa menjadi momen yang tepat bagi seseorang untuk mengenal dirinya sendiri.
Hal itu pun dialami oleh artis Enzy Storia yang akhirnya menemukan bakat baru, yakni memasak kue. Lucunya, perempuan berusia 28 tahun mengaku, sebelum pandemi ia tidak terlalu menyukai kue.
“Gara-gara pandemi, aku coba banyak mengeksplorasi diri aku, aku coba cari tahu apa yang ada di diri aku. Salah satunya adalah baking untuk orang rumah aja tadinya,” ungkap Enzy di sesi Inspiring Chat Mindfulness di perayaan ulang tahun ke-4 kumparan #FourTheFuture, Minggu (31/1).
Enzy Storia. Foto: Instagram/@enzystoria

Karena orang di rumah menyukai kue buatannya, Enzy memberanikan diri untuk mengirimkan kue buatannya pada teman-teman. Hasilnya, ia berhasil membuat sebuah bisnis yang kini bisa memberinya tambahan penghasilan.

It turns out, ini bisa jadi bisnis. Jadi, kayak manfaat pandemi ini juga bisa ada positifnya. Kayak gini, kemarin itu ada teman aku yang kena lay off di kantor,” kata Enzy Storia.

“Terus aku kepikiran untuk partneran sama dia. Jadi, ini bisa jadi lapangan pekerjaan baru juga ‘kan buat dia,” sambungnya.

pengisi acara kumparan ke-4 Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

Selain mendapat uang, kegiatan memasak ternyata bisa membuat Enzy Storia merasa senang di masa pandemi. Menurutnya, hal itu tak pernah dirasakan sebelum pandemi terjadi di seluruh dunia.

“Ternyata aku masak, tuh, happy, pas orang makan masakan aku, aku happy. Ternyata banyak berkah yang ada kalau kita mau menelusuri lagi,” tuturnya.

Enzy Storia ceritakan caranya jaga fisik dan mental di masa pandemi

Enzy Storia promo single perdana, Bila Aku Jatuh Cinta. Foto: Trinity Optima Production

Selain bisa membuat bisnis kuliner, pandemi COVID-19 membuat Enzy jadi terbiasa menjaga kesehatannya. Sebagai orang yang tetap harus keluar rumah untuk syuting, Enzy pun akhirnya harus menemukan cara agar tidak mudah sakit.

“Aku biasain bangun pagi dan ternyata itu banyak banget manfaatnya untuk imun aku. Aku rutin olahraga setiap harinya, entah lari atau sepedaan, atau sekadar dance diiringi video Youtube,” ujar Enzy Storia.

Enzy Storia Foto: Instagram @enzystoria

Jika bangun pagi dan olahraga jadi cara Enzy merawat kesehatan fisik, ia juga memiliki hobi baru untuk menjaga mentalnya. Apa hobi barunya itu?

“Sekarang mumpung ada waktu di rumah, aku rajin baca buku. Ya, 20 sampai 30 menit setiap hari. Karena, dalam masa-masa yang berat gini memang perlu untuk selalu cari apa yang bisa bikin kita stay positif, banyak riset, dan cari tahu sesuatu dengan banyak membaca,” tutur Enzy Storia.



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.