Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Fans Arsenal Mesti Tabah, Sebab Aouar Sulit Didaratkan ke London : Okezone Bola

0 8


LONDON – Fans Arsenal tampaknya harus tabah dalam menghadapi kenyataan bahwa tim jagoannya tampaknya bakal sulit mendapatkan tanda tangan gelandang Olympique Lyon, Houssem Aouar.

Sebab menurut pernyataan Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, sampai saat ini pihak Arsenal belum menghubungi pihaknya untuk membahas negosiasi pembelian Aouar di bursa transfer musim panas 2020. Padahal menurut info yang beredar, Arsenal sangat inginkan gelandang berusia 22 tahun tersebut.

Bahkan pelatih Arsenal, Mikel Arteta sangat tertarik dengan kemampuan Aouar. Tak heran jika memang Arteta sangat kepincut dengan Aouar, sebab pemain berpaspor Prancis itu memiliki peranan yang penting di Lyon dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Mantan Kiper Liverpool Jagokan Arsenal di Liga Inggris 2020-2021

Houssem Aouar

Berkat kepiawaiannya bermain di lini tengah, Lyon bahkan sampai ke babak semifinal Liga Champions 2019-2020. Kehadiran Aouar sebagai gelandang Lyon telah menberikan efek yang luar biasa untuk tim tersebut.

Hal itulah yang membuat Arteta tertarik. Namun, seperti yang dikatakan Aulas, pada kenyataannya Arsenal belum mengajukan pembicaraan mengenai Aulas. Belum ada penawaran yang diajukan oleh klub berjuluk The Gunners tersebut.

Aulas pun percaya, sekali pun Arsenal benar-benar memintai Aouar, tim asal London Utara takkan mampu membelinya. Sebab Lyon hanya mau melepaskan pemain andalannya tersebut dengan harga yang pantas dan bisa dikatakan cukup mahal.

Manajemen Lyon tepatnya mematok harga cukup tinggi untuk Aouar yang mencapai 55 juta pounds atau sekira Rp1,05 triliun. Dengan harga yang mahal itu, Aulas pun merasa Arsenall takkan sanggup atau pun rela mengeluarkan dana yang sebesar tersebut.

“Tidak, saya tidak berpikir begitu (Arsenal bakal mendapatkan Aouar). Belum ada penawaran yang masuk. Tampaknya Arsenal tak berniat, atau mungkin meeka tidak bisa menginvestasikan harga untuk Houssem Aouar, yang mana dia merupakan pemain terbaik kami,” jelas Aulas, dilansir dari Sportskeeda, Sabtu (19/9/2020).

Houssem Aouar

Kehadiran Aouar sendiri memang sangat dibutuhkan Arsenal demi menyempurnakan permainan mereka di bawah asuhan Mikel Arteta. Terlebih, Aouar sendiri memang memiliki kemampuan mengesankan sebagai seorang playmaker, tipe pemain yang sedang dibutuhkan Arteta saat ini.

Karenanya demi mendatangka Aouar dan mendapatkan dana, Arsenal sendiri masih mengupayakan untuk bisa melepas beberapa pemain lagi. Sejumlah nama yang kabarnya masuk dalam daftar jual Arsenal ialah Matteo Guendouzi, Lucas Torreira, Sead Kolasinac, Sokratis Papastathopoulos, dan Mesut Ozil.



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.