Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Franco Morbidelli Ingin Kalahkan Suzuki di MotoGP 2021 : Okezone Sports

0 4


TAVULLIA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, memiliki target khusus di gelaran MotoGP 2021. Ia mengincar untuk bisa mengalahkan Suzuki yang tampil fenomenal pada musim lalu.

Jika berkaca pada musim lalu, Morbidelli tampil sebagai runner-up setelah memiliki penampilan apik di pertengahan hingga akhir musim. Akan tetapi, Morbidelli masih kalah saing dengan pembalap Suzuki, Joan Mir.

Baca juga Morbidelli Berharap Gelaran MotoGP 2021 Berjalan Lebih Normal

Pada akhirnya, Mir pun keluar sebagai juara dunia dengan menunjukkan konsistensi yang lebih baik. Bahkan bukan hanya Mir sendiri, tetapi juga dengan pembalap Suzuki lainnya yakni Alex Rins.

Franco Morbidelli

Mir dan Rins benar-benar muncul sebagai ancaman pada musim lalu. Karena itu, tidak mengherankan jika pada akhirnya Morbidelli sangat berhasrat untuk mengalahkan mereka pada MotoGP 2021.

Baca juga Petronas Yamaha Siap Kembali Andalkan Morbidelli MotoGP 2021

“Suzuki memiliki akhir musim yang sangat kuat. Baik Rins dan Mir berada dalam kondisi yang sangat bagus, dan motornya juga diposisikan dengan sangat baik dari sudut pandang teknis,” ungkap Morbidelli, mengutip dari Speedweek, Senin (1/2/2021).

“Itulah mengapa saya melihat mereka sebagai motor dan pembalap yang harus dikalahkan,” tambahnya.

Pada musim lalu, Morbidelli bisa dikatakan menjadi pembalap Yamaha terbaik di MotoGP 2020. Bahkan ia berhasil mengungguli dua pembalap tim pabrikan Yamaha yang dimotori Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Begitu juga dengan rekan setimnya Fabio Quartararo yang sejatinya dipromosikan ke tim pabrikan pada musim ini. Karena itu, prestasi Morbidelli pada musim lalu terbilang luar biasa.

Franco Morbidelli

Meski begitu, Morbidelli akan tetap menjadi pembalap tim satelit Yamaha bersama Tim Petronas SRT. Namun, kali ini ia akan mendapat rekan baru yakni Valentino Rossi.

Ini akan menjadi duet menarik karena keduanya adalah mentor dan murid yang kini menjadi rekan setim. Karena itu, para pecinta MotoGP sangat menantikan duet keduanya di Tim Petronas Yamaha SRT.



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.