Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Gagah & Karismatik, Ini Sosok Kapten Angkatan Laut Korsel yang Jadi Selebriti

0 42



Lee Geun, kapten AL Korea Selatan yang jadi selebriti. dok. Instagram/@rokseal
Di dunia hiburan Korea Selatan, ada satu sosok yang sedang menarik perhatian. Lee Geun namanya. Ia bukanlah idola K-Pop atau aktor, melainkan seorang kapten angkatan laut Korea Selatan yang kini menjalani karier menjadi seorang selebriti dan YouTuber.

Pria 36 tahun ini pertama kali menarik perhatian di acara survival show ‘Fake Men’ di mana ia tampil sebagai pelatih para peserta pria layaknya latihan militer. Dalam acara tersebut, Lee Geun terlihat sangat tegas, gagah dan berkarismatik.

Tak disangka, acara tersebut ditonton hingga jutaan kali dan Lee Geun pun mulai mendulang popularitas. Ia kini tampil dalam berbagai acara. Mulai dari talk show, variety show hingga wawancara khusus di stasiun TV.

“Saat pertama kali tampil di acara tersebut (Fake Men) rasanya sangat aneh. Saya cukup lama di militer dan di sana semuanya serba rahasia, tapi begitu tampil menjadi pelatih peserta, saya tak menyangka akan ada banyak orang yang menontonnya,” cerita pria yang juga dikenal dengan nama Ken Rhee ini, saat diwawancara Korea Now.

Ia pun semakin terkenal ketika menjadi pelatih tamu untuk acara survival show di Inggris, Special Forces – Ultimate Hell Week. Di sana, ia memberikan pelatihan dengan gaya militer Korea di mana semuanya dilakukan dengan disiplin dan tidak main-main.

“Saat saya memberikan pelatihan, semuanya sangat nyata. Tidak ada akting atau naskah, bahkan saya tidak peduli ada kamera di sana atau tidak. Para peserta laki-laki banyak yang menangis, ada juga yang tak sanggup dan memilih untuk keluar dari pelatihan. Semuanya saya lakukan dengan pelatihan yang saya ajarkan pada tentara Korea Selatan,” lanjut Lee Geun lagi.

Tumbuh besar di Amerika Serikat

Karena hal inilah, banyak netizen Korea yang terkesima dengan Lee Gun karena sosoknya yang patriotis. Lee Geun yang tumbuh dan besar di Amerika Serikat memilih untuk melepaskan kewarganegaraan Amerika dan memutuskan ikut wajib militer di Korea.

Setelah itu, ia kembali ke Amerika dan masuk ke Virginia Military Institute (sekolah militer yang cukup populer di Amerika). Kemudian mengikuti sejumlah pelatihan militer dan akhirnya bergabung sebagai tentara AL Republic of Korea Navy Underwater Demolition Team (ROKN UDT) selama delapan tahun.

Selama itu pula, ia ditugaskan ke berbagai wilayah untuk menjaga keamanan Korea, termasuk juga bergabung dalam operasi militer melawan Korea Utara dan bajak laut Somalia. Kariernya pun perlahan menanjak hingga akhirnya ia diangkat menjadi platoon commander dan menjadi pelatih tentara AL Korsel lalu memutuskan untuk berhenti sebagai angkatan laut pada 2014.

Tetapi, kariernya di bidang kemiliteran tak terhenti sampai di situ saja. Lee Geun sempat menjadi instruktur di ROK Naval Intelligence Unit, ditugaskan di Irak dan Taiwan, hingga menjadi security officer di United Nation sampai 2018 lalu. Setelah itu, ia mendirikan pelatihan militer SKYTAC dan menjadi CEO dari ROKSEAL (perusahaan konsultan militer) sejak awal 2020.

Selain mendirikan perusahaan sendiri, Lee Geun mulai aktif menjadi YouTuber. Kini ia memiliki 497 ribu subscriber di akun YouTube yang baru dibuat satu bulan lalu. Akun Instagramnya pun memiliki hampir 100 ribu followers.

Pada akun YouTubenya, ia banyak mengunggah video tentang perjalanan kariernya di dunia militer. Tak jarang, ia juga mengunggah video cara menembak cepat hingga latihan terjun bebas dari atas pesawat.

Ladies, bagaimana pendapat Anda tentang kapten Lee Geun yang kini menjadi selebriti?



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.