Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Hasil Antigen Positif Covid-19, Pengungsi Banjir Langsung Dirujuk ke RSD Wisma Atlet : Okezone Megapolitan

0 1



JAKARTA – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) DKI Jakarta, Widyastuti, mengaku belum mengetahui detail jumlah pengungsi banjir yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19). Namun, kata Widyastuti, jika ada pengungsi banjir yang positif Covid-19 berdasarkan antigen, akan langsung dirujuk ke Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran.

“Saya detail angkanya belum terima langsung. Tetapi, kalaupun ada yang positif, segera kita koordinasikan dengan Wisma Atlet tanpa menunggu hasil swab, dengan hasil rapid antigen positif sudah bisa dilakukan rujukan ke Wisma Atlet,” kata Widyastuti saat dikonfirmasi awak media, Senin (22/2/2021).

Ia menjelaskan, pihaknya sedari awal sudah berkoordinasi dengan RSD Wisma Atlet dalam mengantisipasi penyebaran virus corona saat banjir melanda Jakarta. Karena itu, jika ada pengungsi yang dites antigen dan ternyata terkonfirmasi Covid-19, akan langsung dilakukan penanganan.

“Jadi ada koordinasi kami dengan Wiisma Atlet kalau ada di pengungsian positif melalui swab antigen secara cepat itu bisa langsung berkoordinasi dan dilakukan rujukan ke Wisma Atlet,” ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan bahwa ada temuan sejumlah pengungsi yang terkonfirmasi positif corona. Sejumlah pengungsi yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu berhasil dideteksi seteah dilakukan tes antigen.

Baca Juga : Jalan Kaki Terabas Banjir Antar Orderan, Driver Ojol Ini Curi Perhatian

“Ada di beberapa lokasi yang memang ditemukan warga yang ketika dites antigen hasilnya positif, lalu mereka ditempatkan di tenda isolasi dan kemudian dilakukan pengetesan lebih jauh,” kata Anies saat mengunjungi Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, Minggu, 21 Februari 2021.

Baca Juga : Tembok Pembatas Permukiman Warga di Ciracas Ambruk Diterjang Longsor

(erh)



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.