Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Hasil Medical Check Up Baik, Wabup Jadi Orang Pertama Divaksin di Kabupaten Bogor : Okezone Megapolitan

0 2



BOGOR – Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan menjalani medical chek up dan rapid tes antigen di RSUD Cibinong, Rabu (27/1/2021). Hal itu sebagai salah satu syarat sebelum menjalani penyuntikan vaksin covid-19 pada Kamis 28 Januari 2021.

Iwan menjelaskan medical chek up yang dilakukan mulai dari cek gula darah, pengecekan organ paru dan rapid tes antigen serta mengisi kuesioner yang dipandu oleh tim dokter.

“Rapid Tes Antigen Alhamdulilah negatif, medical chek up juga semua hasilnya baik termasuk gula darah. Ini pengecekan awal yang harus dilaksanakan sebelum divaksin. Insyaallah besok siap untuk divaksin,” kata Iwan, dalam keterangannya.

Ada beberapa saran dokter yang harus dilakukannya sebelum pelaksanaan penyuntikan vaksin covid-19. Yakni tidak boleh begadang, tidak boleh minum kopi, dan puasa.

“Persiapan hanya olahraga dan tidur lebih awal jam 21.00 WIB,” ungkapnya.

Baca Juga: Satgas: Tren Kenaikan Kasus Aktif Covid-19 Masih Meningkat

Ia berharap dengan dijadikan orang pertama penerima dosis vaksin covid-19. Dapat meyakinkan masyarakat untuk di vaksin covid-19.

“Selain saya, besok juga akan dilakukan penyuntikan vaksin covid-19 kepada tenaga kesehatan secara serentak di seluruh Kabupaten Bogor,” tambah Iwan.

Sementara itu Direktur RSUD Cibinong, dr. Wahyu Eko Widiharso menjelaskan bahwa hasil medical check up yang dilakukan oleh Wakil Bupati Bogor diantaranya pemeriksaan rapid tes antigen dan hasilnya negatif.

“Kemudian, pemeriksaan gula darah, paru-paru dan lainnya menunjukan hasil yang bagus sehingga Iwan Setiawan siap untuk divaksinasi covid-19 besok,” ucap Wahyu.

Untuk informasi, Kabupaten Bogor mendapat jatah vaksin covid-19 dari pemerintah pusat sebanyak 25.600 vial. Vaksin itu akan diberikan kepada 12.800 tenaga kesehatan untuk 2 kali penyuntikan.

Vaksinasi dimulai dengan penyuntikan kepada 10 pejabat dan perwakilan lintas agama salah satunya Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan pada Kamis 28 Januari 2021. Ada pun pelaksanaan vaksinasi disebar ke 101 Puskesmas, 4 RSUD, RS Paru, RS Angkatan Udara, 7 RS swasta dan 7 klinik.

(kha)



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.