Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

HPN 2021, Pimpinan Komisi III DPR Minta Wartawan Tak Takut Bela Kebenaran

0 1


HPN 2021, Pimpinan Komisi III DPR Minta Wartawan Tak Takut Bela Kebenaran
Wakil Ketua Komisi III DPR F-NasDem Ahmad Sahroni. Foto: DPR

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 turut menjadi perhatian para politikus Senayan. Tema HPN tahun ini adalah 'Pers Nasional Bangkit dari Krisis Akibat Pandemi COVID-19 dan Tekanan Disrupsi Digital'

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni, menyampaikan apresiasinya terhadap kerja keras pers dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

"Selamat Hari Pers Nasional 2021 kepada seluruh insan pers Indonesia. Pers adalah pilar keempat dari demokrasi, dan ditambah dengan munculnya pandemi COVID-19 saat ini, jelas sudah kawan-kawan media kita harus bekerja lebih keras dalam menyampaikan berita. Ini harus kita apresiasi," kata Sahroni, Selasa (9/2)

Sahroni berpesan, dalam momentum HPN 2021 ini, seluruh insan pers tidak takut dalam menyampaikan kebenaran kepada masyarakat.

“Wartawan kita tidak boleh takut dalam membela kebenaran, karena suasana hati bangsa ada di tangan pers. Tidak boleh pula takut diintimidasi oleh siapa pun dalam menyampaikan berita aktual, karena pers akan selalu dilindungi oleh aturan dan hukum,” tegas Bendahara Umum DPP NasDem itu.

HPN 2021, Pimpinan Komisi III DPR Minta Wartawan Tak Takut Bela Kebenaran (1)
Ilustrasi "Pers" Foto: Indra Fauzi

Lebih lanjut, Sahroni berharap pers Indonesia tetap tegas dan berintegritas dalam menyampaikan informasi ke masyarakat. Menurutnya, menyampaikan kebenaran harus bijaksana.

“Pers harus selalu memberitakan kebenaran. Namun suasana hati bangsa tergantung bagaimana pers memberitakan sesuatu. Apakah yang menenangkan atau yang ngomporin. Harus Bijaksana dalam memberitakan kebenaran,” tandas legislator dapil Priok itu.



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.