Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Ide Kreatif Bisnis Kuliner, Coba Jual Bakpao Goreng : Okezone Economy

0 4



JAKARTA – Bakpao bisa dijadikan peluang bisnis. Bakpao merupakan makanan yang berasal dari China dan telah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Biasanya bakpao dijadikan makanan pembuka di negara asalnya dalam bentuk dimsum kukus. Makanan ini pun bisa dilirik sebagai salah satu peluang bisnis.

Usaha bakpao biasanya dilakukan dalam bentuk waralaba dan dijual keliling yang dilengkapi dengan alat pengukus untuk tetap hangat. Bakpao bisa juga dijual di rumah dengan peralatan dapur sehingga usaha ini cukup menjanjikan karena memiliki pasar yang besar dan sedikit membutuhkan peralatan.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Bisnis Buat Remaja, Jadi Influencer Online Sangat Populer 

DIkutip dari buku 19 Inspirasi Bisnis Jajanan Populer dan Lauk Favorit oleh Yuyun Anwar, Jakarta, Minggu (21/2/2021), selain bakpao kukus, ada juga ide bisnis baru berbentuk bakpao goreng. Bakpao goreng ini adalah ide kreatif yang bisa mendongkrak dan memberi nilai lebih dari produk bakpao pada umumnya.

Berikut ini telah Okezone rangkum 2 ide kreatif untuk memulai bisnis bakpao goreng di tengah masyarakat.

1. Jual Bakpao Goreng

Ide menjual bakpao goreng bisa menjadi salah satu alternatif. Apalagi sebagian besar masyarakat Indonesia menyukai makanan yang digoreng. Jenis bakpao goreng yang cocok untuk dijual di pasaran adalah bakpao rasa asin dengan isi daging sapi dan ayam.

2. Gunakan Gerobak yang Unik

Gunakan gerobak yang unik untuk berjualan bakpao. Salah satu cara untuk menarik minat konsumen adalah menjual bakpao dengan media yang berbeda dari biasanya. Gerobak untuk berjualan bisa dilengkapi dengan wajan sehingga bakpao yang dijual selalu dalam kondisi hangat.



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.