Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Jangan Takut Vaksinasi Covid-19, Kemenkes: Efeknya Hanya Mengantuk : Okezone Lifestyle

0 2


Pemerintah terus mempercepat program vaksinasi Covid-19 di Tanah Air. Hal ini dilakukan dalam upaya menciptakan kekebalan kelompok atau dikenal dengan istilah herd immunity.

Meski demikian saat ini masih ada sebagian masyarakat yang ragu dan khawatir untuk divaksin Covid-19. Mereka khawatir terhadap kondisi kesehatannya pasca divaksinasi.

Merangkum dari laman Instagram resmi Kementerian Kesehatan @kemenkes_ri, Jumat (19/2/2021), Kemenkes mengimbau masyarakat tidak panik dan menjadi takut untuk divaksinasi.

Kemenkes

Sebab menurut sumber yang diperoleh Kemenkes, sampai saat ini para ahli melaporkan belum menemukan efek samping atau KIPI yang serius dari vaksin Covid-19.

“Hanya ditemukan reaksi ringan dan mudah diatasi seperti mengantuk, nyeri otot maupun lemas,” tulis unggahan tersebut.

Baca Juga : Vaksinasi Covid-19 Lansia Segera Dimulai, Kemenkes Siapkan 7 Juta Dosis

Dalam unggahan tersebut Kemenkes juga berpesan kepada masyarakat agar tidak takut. Sebab manfaat dari vaksinasi jauh lebih besar dibandingkan risikonya.

“Vaksin yang dipakai dalam program vaksinasi dipastikan aman, sesuai dengan rekomendasi World Health Organization (WHO). Memiliki reaksi lokal dan efek sistemik yang rendah, memiliki imunogentitas yang tinggi serta efektif untuk mencegah Covid-19,” tulis Kemenkes.

(hel)



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.