Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Jelang Pelantikan Joe Biden, Begini Ramalan Gerak IHSG : Okezone Economy

0 2



JAKARTA – Perdagangan Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini dibuka positif menguat tipis 0,2% atau 12,66 poin ke level 6.334,51.

Namun langsung berbalik turun 0,07% atau 4,61 poin ke level 6.317,25. Tidak lama IHSG kembali lagi ke zona hijau ke level 6.325,59 pada pukul 09.17 WIB.

Equity Analyst PT Phillip Sekuritas Indonesia, Stefanus Chandra Wijaya menilai penguatan IHSG masih akan terbatas. Menurutnya, sentimen belum banyak muncul selain dari pelantikan Presiden AS yang kemungkinan masih akan mendapat tentangan pendukung mantan Presiden Trump.

“Prediksi IHSG bergerak di level 6.200-6.494. Untuk sesi siang akan cenderung fluktuatif sebelum harga terbentuk,” ujar Chandra dalam siaran live Market Opening di IDX Channel, Jakarta, Rabu (20/1/2021).

Baca Juga: IHSG Rebound, Naik 12 Poin ke Level 6.334 

Dia juga melihat investor asing akan masuk ke saham-saham dalam LQ 45 khususnya sektor perbankan consumer goods ataupun infrastruktur seperti emiten Telkom dan Jasa Marga.

“Tapi asing masih tahan posisi dan tidak menjual walaupun market terjadi koreksi. Jadi masih oke,” katanya.

Sementara Chief Economist TanamDuit Ferry Latuhihin menilai pergerakan IHSG sulit ke bawah level 6.000. Level bottom indeks menurut dia berada di 6.100. Tapi IHSG masih memiliki potensi untuk rebound hari ini.

“Namun yang pasti untuk Januari ini kondisi market masih super volatile. Sulit memprediksi tren dengan berbagai metode time series statistik karena distribusi probabilitasnya punya variasi yang sangat lebar,” kata Ferry.



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.