Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Kasus Bayi Dicekoki Miras di Gorontalo, Polisi Tahan 2 Tersangka : Okezone News

0 2



GORONTALO – Polres Gorontalo Kota menahan dua tersangka yang mencekoki minuman keras (miras) terhadap bayi berusia empat bulan. Kedua tersangka yakni RM alias Andika (19) yang tidak lain paman bayi dan MH alias Mato.

RM merupakan aktor utama pemberi miras kepada bayi tersebut. Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro mengatakan, salah satu dari dua tersangka adalah paman korban.

“Pria bertato berinisial RM alias Andika (19) menjadi pelaku utama dalam kasus ini. Sementara satu tersangka lainnya MH alias Mato berperan sebagai orang yang merekam langsung adegan bejad itu,” ujar Kapolres, Kamis (4/2/2021).

Selain kedua tersangka, Polres Gorontalo Kota juga mewajibkan dua remaja lain yakni, WED (16) dan ARA (16) untuk melakukan wajib lapor. Kedua remaja yang masih berstatus pelajar itu adalah rekan Andika yang ikut berpesta miras bersama Andika saat peristiwa itu terjadi.

Baca Juga: Edan! Bayi 4 Bulan Dicekoki Miras oleh Pamannya Sendiri

“Sudah kita lakukan gelar perkara dan kami tetapkan dua tersangka, dan dua orang lagi sebagai pelaku dan kami tetapkan wajib lapor. Berkasnya juga sudah kami limpahkan ke Kejaksaan untuk proses lebih lanjut,” tutur Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro.

Sebelumnya, polisi menetapkan empat dari enam pelaku yang mencekoki bayi dengan minuman keras (miras) di Gorontalo sebagai tersangka. Keempat orang terebut masing masing RM alias Andika (19), MH alias Mato (22), WD alias Eka (16) dan AA Alias Aris (16).

Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota Laode Arwansyah mengatakan setelah melakukan pemeriksaan, empat di antaranya sudah ditetapkan sebagai tersangka. Penetapan ini sesuai dengan pasal 89 ayat 2 Jo pasal 76 ayat 2 Undang-undang 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan maksimal 10 tahun penjara.

Awalnya kata Laode, Tim Rajawali mengamankan enam orang. Dari hasil pememeriksaan pada saat bayi itu ada, dua orang sudah pulang. Sehingga mereka tidak terlibat dalam kasus memberi minum bayi dengan minuman alkohol.

(kha)



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.