Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Kebakaran di Minut, Bocah Perempuan Meninggal Terjebak di Dalam Kamar

0 3


Kebakaran di Minut, Bocah Perempuan Meninggal Terjebak di Dalam Kamar
Petugas pemadam kebakaran dibantu warga mengevakuasi jenazah korban bocah perempuan yang terjebak dalam kamar saat kejadian. (foto: dokumen istimewa)

MINUT- Kebakaran yang terjadi di rumah Keluarga Paulus-Damopoli, di Maumbi Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Minggu (24/1), menyisakan cerita sedih, ketika Bella Damopoli, bocah enam tahun, harus terjebak di tengah kobaran api dan ditemukan telah meninggal tak bisa lagi tertolong.

Tak hanya itu, Roni Damopoli, opa dari Bella, juga harus menderita luka bakar di tubuhnya, setelah berusaha menerobos api untuk menolong cucunya yang terjebak di dalam kamar.

Informasi yang dirangkum manadobacirita, kejadian berawal ketika token listrik rumah tersebut habis. Saat akan membeli token, korban Roni sempat memasang lilin untuk menerangi rumah. Petaka terjadi, karena ternyata api lilin diduga menjadi pemicu terjadinya kebakaran.

Kapolsek Airmadidi AKP Mardy Tumanduk mengatakan, api lilin yang menjadi pemicu kebakaran dengan cepat merembet ke seantero rumah yang juga dijadikan tempat usaha rumah makan tersebut.

"Saat api sudah membesar terdengar teriakan minta tolong dari korban. Roni kemudian mencoba menyelamatkan cucunya, namun api sudah terlalu besar. Akibat dari itu Roni juga menderita luka bakar dan Bella tak bisa terselamatkan," kata Tumanduk.

Tumanduk mengatakan pihaknya langsung memasang garis polisi di lokasi tersebut dan mengevakuasi jenazah korban ke rumah sakit. Dan atas kesepakatan keluarga, jenazah tersebut tak lagi dilakukan tes forensik.

"Keluarga sudah menyatakan tak perlu dilakukan tes forensik, karena sudah jelas penyebab kematiannya," ujar Tumanduk kembali.

Sebelumnya, empat unit mobil pemadam kebakaran (damkar) diterjunkan untuk memadamkan api. Butuh waktu 30 menit bagi petugas untuk bisa memadamkan kobaran api yang melahap rumah kayu tersebut.

manadobacirita



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.