Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Ketum MUI Bicara Pentingnya Perkokoh Akhlak dan Moral di Tengah Pandemi Covid-19 : Okezone Nasional

0 8



JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Miftachul Akhyar mengungkapkan pentingnya untuk memperkokoh akhlak dan moral Bangsa Indonesia ditengah terpaan Pandemi Covid-19 atau virus corona dewasa ini.

“Saat ini negara kita sedang alami ujian dari Allah SWT ujian bisa disebut musibah. Bisa diartikan ujian atau peringatan dari Allah SWT,” kata Miftachul dalam sambutannya di acara Muhasabah dan Istighatsah untuk Negeri yang digelar secara virtual, Kamis (28/1/2021).

Baca juga: Wapres Minta Umat Percaya Program Vaksinasi sebagai Upaya Jaga Diri dari Covid-19

Menurut Miftachul, hal yang menyangkut moral dan akhlak bangsa ini, diantara menjadi penyebab turunya penyebab peringatan dari Allah.

“Tak menapikan bahwa arti musibah ini khususnya Covid-19 juga merupakan ujian, bagi hamba yang taat pada Allah. Sebuah musibah ini kita diingatkan kembali tingkatkan lagi keyakinan hal termasuk Muhasabah dan istighatsah kita ikuti melalui virtual,” ujar Miftachul.

Baca juga: Hadapi Covid-19, Ketum MUI: Jangan Sampai Hilang Keyakinan!

Miftachul menyebut, akhlak yang baik merupakan azas berdirinya tegak sebuah bangsa, baik di segala tempat dan zaman. Pasalnya, suatu peradaban semua tergantung bagaimana tegaknya beridirinya akhlak dan moral.

Tak hanya itu, Miftachul menyatakan, banyak contoh negara yang menganggap dirinya kuat ketika zaman dahulu, tapi harus mengalami keruntuhan. Hal itu semata-mata lantaran rusaknya moral dan ahlaknya bangsa tersebut.

“Umat bangsa yang besar mereka ditentukan selama kokohnya sebuah akhlak manakala akhlak mereka runtuh rusak maka peradaban sebuah negara akan runtuh,” tutur Miftachul.

(wal.-)



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.