Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Leeds United Bantai Southampton Tiga Gol Tanpa Balas : Okezone Bola

0 3


LEEDS Leeds United memetik kemenangan telak dengan skor 3-0 saat menjamu Southampton dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Di babak pertama, pertandingan sebenarnya berlangsung ketat. Akan tetapi, pada babak kedua Leeds tampil lebih klinis.

Jalannya Pertandingan

Laga dimulai dengan serangan yang dilancarkan oleh para pemain Leeds terlebih dahulu. Patrick Bamford dan Tyler Roberts melakukan kerja sama operan satu-dua yang bagus untuk menembus kotak penalti Soithampton. Sayangnya, Roberts gagal memaksimalkan peluang tersebut.

Di sisi lain, Southampton juga berusaha menekan. Southampton berhasil mencuri bola dari kaki pemain Leeds di tengah lapangan dan langsung melakukan serangan. Hanya saja, Nathan Tella yang menjadi finisher tak bisa mengkonversi peluang yang diperoleh timnya menjadi gol.

Leeds United vs Southampton

Peluang emas diperoleh Leeds pada menit ke-24. Raphinha dengan brilian berhasil menarik perhatian dua pemain Southampton sekaligus membuka ruang untuk Roberts. Kendati begitu, bola sepakan Roberts justu melambung tinggi melewati mistar gawang tim tamu.

Raphinha selanjutnya kembali menciptakan peluang untuk tuan rumah. Berawal dari pergerakannya, bola akhirnya dikirimkan ke jantung pertahanan Southampton. Liam Cooper datang menyambut dengan sepakan voli. Sayangnya, Alex McCarthy melakukan penyelamatan gemilang dengan jarinya.

Pada menit ke-33 wasit sempat meniup peluit hendak memberikan hadiah penalti kepada Southampton setelah Llorente dianggap melakukan pelanggaran terhadap Tella. Namun, setelah mengecek VAR, penalti tidak jadi diberikan. Babak pertama pun usai dengan skor kacamata.

Memasuki babak kedua, Leeds kembali memperagakan permainan menyerang. Hasilnya, gol pun tercipta pada menit ke-47. Roberts mampu mempertahankan bola dengan sangat baik di dalam kotak penalti dan memberikan operan kepada Bamford. Tanpa kesalahan, Bamford mengkonversi peluang tersebut menjadi gol dengan sepakannya. Leeds memimpin 1-0.

Leeds United vs Southampton

Unggul satu gol membuat tim asuhan Marcelo Bielsa semakin percaya diri. Leeds kemudian menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 pada menit ke-78. Kali ini gol dilesakkan oleh Stuart Dallas usai memaksimalkan umpan Helder Costa.

Raphinha semakin menambah derita Southampton di menit ke-85 lantaran ia juga ikut menyumbang gol. Raphinha melengkungkan tendangan bebas yang indah ke sisi kiri gawang Southampton dan membuat McCarthy tak bisa menjangkau bola. Akhirnya, Leeds menang dengan skor 3-0.

Susunan Pemain:

Leeds United: Illan Meslier; Luke Ayling, Diego Llorente, Liam Cooper, Stuart Dallas; Raphinha, Pascal Struijk, Mateusz Klich, Jack Harrison; Tyler Roberts, Patrick Bamford.

Cadangan: Ezgjan Alioski, Kiko Casilla, Helder Costa, Pablo Hernandez, Joe Gelhardt, Charlie Cresswell, Jack Jenkins, Oliver Casey, Niall Huggins.

Southampton: Alex McCarthy; Jan Bednarek, Jannik Vestergaard, Mohammed Salisu, Ryan Bertrand; Nathan Tella, James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Stuart Armstrong; Che Adams, Nathan Redmond.

Cadangan: Jack Stephens, Danny Ings, Moussa Djenepo, Takumi Minamino, Kayne Ramsay, Dan Nlundulu, Fraser Forster, Alex Jankewitz, Kegs Chauke.



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.