Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Luis Suarez Diharapkan Unjuk Gigi di Laga Atletico Kontra Chelsea : Okezone Bola

0 3


BUKARES – Atletico Madrid akan melanjutkan perjuangan mereka di ajang Liga Champions musim ini. Los Rojiblancos menghadapi wakil Inggris, Chelsea di babak 16 besar pada Rabu 21 Februari 2021 dini hari WIB.

Jelang laga tersebut, pelatih Diego Simeone, mengaku cukup optimis timnya bisa meraih hasil positif. Pelatih berpaspor Spanyol itu mengaku terkesan dengan kualitas para pemain yang dimilikinya saat ini.

Baru-baru ini, Simeone bahkan memberikan penilaian khusus untuk salah satu penggawa Atletico, yakni Luis Suarez. Simeone mengaku sudah lama terkesan dengan ketajaman striker Uruguay tersebut.

Bagi Simoene, Suarez adalah sosok penyerang murni yang selalu bisa diandalkan ketika berada di lapangan. Tak heran, kehadiran eks penggawa Liverpool itu pun disebut telah membangkitkan kepercayaan diri skuad Atletico musim ini.

“Kehadirannya membangkitkan kepercayaan diri dalam tim. Dia adalah pencetak gol alami. Dia tidak mencetak gol saat tandang? Mari kita tinggalkan pertanyaan itu untuk London,” ujar Simeone seperti dilansir dari laman resmi UEFA, Selasa (23/2/2021).

Tak heran kalau Suarez dipastikan bakal jadi senjata utama Atletico kala menghadapi Chelsea dini hari nanti. Ketajamannya di lini depan bakal jadi salah satu ancaman bagi para pemain belakang Chelsea.

Berbicara mengenai laga kontra Chelsea, Atletico sebenarnya kurang diuntungkan ketimbang lawan mereka. Pertama, laga yang seharusnya digelar di markas Atletico harus dipindah ke tempat netral akibat pandemi Covid-19.

Selain itu, faktor lainnya adalah absennya beberapa pemain Atletico lantaran berbagai alasan. Sejumlah nama yang dipastikan absen adalah Kieran Trippier, Sime Vrsaljko, Yannick Carrasco, Jose Gimenez dan Hector Herrera.

 Baca juga: Bersaing dengan Messi di Daftar Pencetak Gol Liga Spanyol, Suarez: Ini Soal Harga Diri

Meski demikian, dengan skuad yang tersedia Diego Simeone mengatakan timnya dalam keadaan siap. Pelatih asal Spanyol itu memastikan beberapa hal tadi tidak akan mempengaruhi permainan timnya.

Ia berharap Luis Suarez dan kawan-kawan bisa menikmati laga tersebut tanpa harus memikirkan hal-hal yang tidak dapat dikendalikan, termasuk menggelar pertandingan kandang di luar Wanda Metropolitano.



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.