Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Man United dalam Momentum Bagus, Solskjaer: Teruslah Melaju! : Okezone Bola

0 2


MANCHESTER Manchester United meraih hasil positif dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. The Red Devils -julukan Man United- mengalahkan Newcastle United dengan skor 3-1.

Kemenangan besar itu terjadi di kandang Man United, Old Trafford, pada Senin (22/2/2021) dini hari WIB. Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer pun puas dengan hasil tersebut, tetapi enggan jemawa dengan posisi timnya saat ini.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Reuters)

Kemenangan membawa Man United naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 49 poin. Jumlah poin Man United sama dengan Leicester City, yang sebelumnya menang 2-1 atas Aston Villa, tetapi The Red Devils unggul selisih gol sehingga berhak atas posisi kedua.

Man United kini berjarak 10 poin Manchester City yang ada di posisi pertama. Keadaan ini menandakan Man United masih dalam persaingan untuk memperebutkan trofi Liga Inggris musim ini.

BACA JUGA: Hasil Liga Inggris Semalam: Duo Manchester Kompak Petik Kemenangan

Meski peluang Man United juara tidak terlalu besar, Solskjaer tetap optimistis. Dia menekankan, bahwa Man United hanya perlu terus melaju dalam momentum bagus saat ini.

BACA JUGA: Man United Jinakkan Newcastle di Old Trafford

“Teruslah melaju. Anda harus (melaju) tanpa henti. Musim ini aneh, tetapi Anda harus membangun kepercayaan diri,” ujar Solskjaer, mengutip dari BBC, Senin (22/2/2021).

Man United akan kembali berlaga di Liga Eropa setelah ini. Bruno Fernandes dan kawan-kawan akan melakoni leg II babak 32 besar kontra Real Sociedad di Old Trafford, Jumat 26 Februari 2021 dini hari WIB. Man United cuma butuh hasil imbang untuk lolos ke babak berikutnya karena menang besar 4-0 pada leg I.

Setelah Sociedad, Man United telah ditunggu partai akbar di Liga Inggris. The Red Devils akan melawan Chelsea di Stamford Bridge, Minggu 28 Februari 2021 malam WIB.

Bruno Fernandes dan Nemanja Matic (Foto: Reuters)

Waktu istirahat para pemain cukup sempit, tetapi Solskjaer yakin kelelahan tidak akan menjadi masalah bagi Man United asalkan mereka memenangkan pertandingan. Menurut Soslkjaer, kemenangan memberikan energi untuk mempercepat pemulihan.

“Kami harus pulih dengan baik di antaranya (waktu istirahat antar pertandingan) dan saya yakin mereka akan melakukannya karena ketika Anda memenangkan pertandingan, Anda mendapatkan energi,” tuturnya.



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.