Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Man United Jinakkan Newcastle di Old Trafford : Okezone Bola

0 2


MANCHESTER – Manchester United menjalani lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021 dengan menjamu Newcastle United di Old Trafford Stadium, Senin (22/2/2021) dini hari WIB. Tampil menekan, Man United berhasil menyelesaikan pertandingan kontra Newcastle dengan kemenangan 3-1.

Berkat kemenangan tersebut, Man United pun tetap menjaga jarak mereka dengan Manchester City di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Ya, skuad Setan Merah –julukan Man United– berjarak 10 poin dari rival sekotanya tersebut.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bertindak sebagai tim tuan rumah, Man United memulai pertandingan ini dengan langsung tampil menekan ke pertahan Newcastle. Bahkan Man United hampir unggul cepat melalui aksi dari Daniel James. Namun sontekan James masih belum tepat sasaran.

Man United kembali mendapatkan kans untuk mencetak gol ke gawang Newcastle di menit ke-20 melalui aksi Bruno Fernandes. Akan tetapi tembakan personel tim nasional (Timnas) Portugal tersebut masih bisa dihalau barisan pertahanan tim tamu.

Pada saat laga berjalan 31 menit, Man United akhirnya mampu membuka keunggulan mereka atas Newcastle. Adalah Marcus Rashford yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah tembakan kerasnya meluncur deras ke dalam Newcastle.

Manchester United vs Newcastle United

Akan tetapi keunggulan Man United hanya bertahan 5 menit, setelah Allan Saint-Maximin berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan. Ya, sontekan first time pemain asal Prancis itu gagal diamankan oleh David De Gea.

Memasuki 5 menit jelang turun minum, Man United kembali mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol kedua mereka ke gawang Newcastle. Namun peluang Newcastle via tembakan Fernandes masih belum tepat sasaran.

Hingga 45 menit pertama pertandingan antara Man United melawan Newcastle berakhir, tidak ada gol tambahan yang berhasil tercipta. Kedudukan 1-1 pun masih menghiasi papan skor laga antara Man United kontra Newcastle.

Babak Kedua

Man United yang butuh kemenangan, langsung tampil menekan pertahanan Newcastle kala babak kedua berjalan. Alhasil, Man United hampir saja mencetak gol keduanya di laga ini, andai saja sontekan dari Rashford tepat sasaran.

Upaya Man United untuk bisa kembali unggul atas Newcastle pun akhirnya tercipta pada menit ke-57. Adalah James yang berhasil membobol gawang Newcastle, setelah tembakannya yang meneruskan sodoran dari Fernandes meluncur deras tanpa bisa diamankan Karl Darlow.

Tidak berselang lama, Man United hampir saja memperbesar keunggulan mereka jadi 3-1 atas Newcastle melalui peluang emas yang didapatkan oleh Anthony Martial. Namun tembakan eks pemain AS Monaco itu masih berhasil diamankan oleh Darlow.

Manchester United vs Newcastle United

Pada menit ke-75, Man United berhasil memperbesar keunggulan mereka jadi 3-1 atas Newcastle melalui eksekusi penalti Fernandes. Hadiah penalti tersebut didapat Man United setelah Rashford dilanggar oleh Joe Willock.

Berjarak 7 menit, Harry Maguire hampir saja mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Man United memperbesar keunggulannya atas Newcastle jadi 4-1. Namun sundulan Maguire masih mampu ditepis oleh Darlow.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh kedua tim. Kubu tuan rumah, Man United, pun berhasil menang dengan skor 3-1 atas tamunya, Newcastle.

Susunan Pemain

Man United (4-2-3-1): David De Gea; Luke Shaw, Harry Maguire, Victor Lindelof, Aaron Wan-Bissaka; Nemanja Matic, Fred; Marcus Rashford (Shola Shoretire 89’), Bruno Fernandes, Daniel James (Juan Mata 88’); Anthony Martial (Mason Greenwood 70’).

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Newcastle United (4-3-1-2): Karl Darlow; Emil Krafth, Jamaal Lascelles, Ciaran Clark, Jamal Lewis; Joe Willock, Isaac Hayden, Jonjo Shelvey; Miguel Almiron (Dwight Gayle 79’); Joelinton (Ryan Fraser 55’), Allan Saint-Maximin (Jacob Murphy 77’).

Pelatih: Steve Bruce



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.