Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Marc Marquez Ragu Bakal Langsung Kompetitif saat Kembali Balapan : Okezone Sports

0 2


MADRID – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, memberikan prediksi terkait performanya apabila comeback melakoni balapan di lintasan MotoGP. Marquez pun mengaku ragu bisa langsung tampil kompetitif di balapan comeback-nya tersebut.

Sebagaimana diketahui, Marquez pada saat ini memang sedang dalam masa pemulihan cedera patah lengan tangan kanannya. Cedera tersebut dialami Marquez usai mengalami crash ketika menjalani balapan pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez pada 19 Juli kemarin.

Marquez juga sempat dinyatakan fit dalam, dan siap comeback ke lintasan ketika MotoGP menggelar balapan di Sirkuit Misano. Namun sebuah kabar mengejutkan hadir dari pihak Tim Repsol Honda yang menyatakan bahwa Marquez bakal absen lebih lama.

Marc Marquez

Bahkan hingga MotoGP 2020 berakhir, Marquez nyatakan tidak pernah lagi benar-benar menjalani balapan Situasi tersebut pun membuat Marquez gagal mempertahankan gelar juara dunianya di MotoGP 2020.

Baca Juga: Repsol Honda Resmi Luncurkan Motor untuk Marc Marquez dan Espargaro

Jelang berlangsungnya MotoGP 2021, Marquez sendiri belum memberikan indikasi bahwa cederanya tersebut membaik. Kondisi tersebut pun memunculkan rumor bahwa Marquez bakal kembali absen di MotoGP 2021.

Dengan begitu lama absen menjalani balapan, banyak yang memprediksi bahwa Marquez takkan lagi mampu tampil seperti sebelumnya. Bahkan tidak sedikit yang menilai bahwa Marquez bakal jadi pembalap medioker ketika kembali balapan nanti.

Marquez sendiri tidak menampik bahwa adanya kemungkinan dirinya tidak langsung tampil kompetitif ketika comeback ke lintasan balap. Ya, Marquez merasa bahwa dirinya butuh waktu untuk bisa menemukan bentuk performa terbaik kala kembali menjalani balapan di MotoGP.

“Ini pertama kalinya saya hidup tanpa motor selama 7-9 bulan. Saat kembali mengendarai motor MotoGP, saya rasa saya takkan 100% bugar, karena tulang 100% pulih beda lagi dengan otot 100% pulih,” ucap Marquez, sebagaimana disadur dari Marca, Selasa (23/2/2021).

Marc Marquez

“Tentu saya ingin comeback yang sempurna, namun ini bakal sulit. Kita lihat saja nanti apa saya butuh 1-2 balapan, atau harus tunggu sampai tengah musim untuk kembali jadi Marc yang dulu. Biasanya target saya tiap musim adalah meraih gelar dan menemukan detail lain untuk jadi juara,” lanjutnya.

Baca Juga: Yokoyama Akui Motor Honda Dibangun Sesuai Permintaan Marc Marquez

“Tapi untuk 2021, target saya sungguh berbeda. Target utama saya adalah kembali bersenang-senang di atas motor, dan secara bertahap kembali melaju cepat seperti dulu. Namun, ini hal yang masih harus saya pahami dan saya tak boleh terburu-buru untuk menjadi seperti dulu,” tutup Marquez.



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.