Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Menpora Luncurkan Logo Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-92, Ini Maknanya

0 9

[ad_1]

Menpora Luncurkan Logo Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-92, Ini Maknanya
Kemenpora launching logo Hari Sumpah Pemuda 2020. Foto: Humas Kemenpora

Menpora Zainudin Amali memperkenalkan logo Hari Sumpah Pemuda ke-92 yang jatuh pada 28 Oktober 2020. Logo yang digambarkan dua insan yang saling terhubung itu punya makna.

''Konsep logo yang dibuat seakan menyambung dan tidak terputus melambangkan semangat persatuan dan kerja sama untuk melawan COVID-19," ujar Zainudin lewat keterangan tertulis yang diterima kumparan, Kamis (1/10) malam WIB.

Pria asal Gorontalo ini menjelaskan bahwa pada logo tersebut juga terdapat perpaduan warna yang beragam. Hal itu, lanjut Zainudin, melambangkan keberagaman Indonesia pada agama, suku, ras, dan bahasa.

Kemudian, warna biru pada logo melambangkan lautan dan warna hijau melambangkan hutan/pertanian Indonesia sebagai salah satu kekayaan sumber daya alam negeri.

Menpora Luncurkan Logo Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-92, Ini Maknanya (1)
Kemenpora launching logo Hari Sumpah Pemuda 2020. Foto: Humas Kemenpora

Pada momen Hari Sumpah Pemuda tahun ini, Zainudin berharap peran pemuda di Tanah Air semakin signifikan. Peranan pemuda yang selama ini sudah dibangun, diminta untuk terus dijalankan dengan baik.

Selain itu, para pemuda juga diminta selalu siap dalam menghadapi tantangan kedepannya. ''Saya kira peranan pemuda sampai sekarang masih terus dibutuhkan. Anak muda kita harus bisa berinovasi, dan kreatif menyambut masa yang akan datang,'' kata dia.

''Pemuda kita harus bisa terus menguasai pengetahuan dan teknologi. Kalau tidak, kita bisa tertinggal. Semangat itu harus terus dipelihara,'' kata Zainudin.

Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.

[ad_2]

Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.