Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Menteri PUPR Resmikan Flyover Purwosari Solo

0 0


Menteri PUPR Resmikan Flyover Purwosari Solo
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat meresmikan flyover Purwosari, Solo

SOLO-Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan flyover Purwosari, Solo, Sabtu (13/02). Flyover itu diharapkan mampu menjadi solusi bagi masalah kepadatan lalu lintas di Kota Solo.

"Pembangunan flyover ini dikerjakan dengan cepat," kata Menteri Basuki. Pembangunan infrastruktur itu bisa diresmikan pada Februari, dua bulan lebih cepat dibanding target.

Basuki menyatakan kepuasannya terhadap hasil pembangunan flyover yang menurutnya cukup bagus itu. "Seperti di Antapani Bandung," katanya membandingkan. Flyover itu dilengkapi dengan sejumlah ornamen yang menonjolkan ciri khas budaya Kota Solo.

Dia berharap flyover itu mampu mengurai kepadatan lalu lintas yang sering terjadi di Kota Solo. Selama ini lalu lintas di kawasan Purwosari sering mengalami kemacetan lantaran terdapat perlintasan sebidang dengan rel kereta api.

Senada, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo juga meyakini flyover itu mampu menjadi solusi permasalahan lalu lintas di Kota Solo. "Fasilitas ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat," kata pejabat yang akan lengser tiga hari lagi ini.

Flyover Purwosari sendiri mempunyai panjang sekitar 700 meter, mulai dari dari Simpang Tiga Kerten sampai Simpang Empat Purwosari. Sedangkan, badan jalan terbagi dua lajur yang digunakan untuk lintasan dua arah.

Pembangunannya menghabiskan anggaran senilai Rp 114 miliar yang bersumber dari APBN. Pada akhir Desember lalu flyover Purwosari sempat menjalani uji coba selama sekitar sepekan.

(Tara Wahyu)



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.