Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

MU vs Sheffield: Iblis Merah Dipermalukan Tim Juru Kunci di Old Trafford

0 2


MU vs Sheffield: Iblis Merah Dipermalukan Tim Juru Kunci di Old Trafford
Aksi pemain Manchester United Bruno Fernandes saat melawan Sheffield United di Old Trafford, Manchester, Inggris. Foto: Laurence Griffiths/Reuters

Manchester United (MU) keok saat menjamu Sheffield United dalam pekan kompetisi ke-20 Liga Inggris 2020/21. Bermain di Old Trafford, The Red Devils kalah 1-2 pada Kamis (28/1) dini hari WIB.

Gol-gol Sheffield tercipta via Kean Bryan (23') dan Oliver Burke (74'). Sementara gol pelipur lara MU dicetak Harry Maguire (74').

Akibat hasil ini, MU gagal kembali ke puncak klasemen Premier League. Mereka harus puas di posisi kedua dengan 40 poin. Adapun Sheffield masih menghuni posisi terbawah dengan torehan delapan poin.

MU vs Sheffield: Iblis Merah Dipermalukan Tim Juru Kunci di Old Trafford (1)
Pertandingan Liga Premier antara Manchester United vs Sheffield United di Old Trafford, Manchester, Inggris. Foto: Tim Keeton/Reuters

MU menjamu Sheffield dengan formasi 4-2-3-1. Marcus Rashford menjadi ujung tombak serangan. Di belakangnya, ada Mason Greenwood, Bruno Fernandes, dan Anthony Martial yang bertugas. Sementara itu, Paul Pogba dan Nemanja Matic menjadi poros lini tengah MU.

Sheffield meladeni dengan 3-5-2. Duet David McGoldrick dan Billy Sharp bertugas di posisi terdepan. Dia dibantu Oliver Norwood dkk. dari lini tengah.

MU vs Sheffield: Iblis Merah Dipermalukan Tim Juru Kunci di Old Trafford (2)
Pertandingan Liga Premier antara Manchester United vs Sheffield United di Old Trafford, Manchester, Inggris. Foto: Laurence Griffiths/Reuters

MU tampil penuh percaya diri. Bahkan, mereka nyaris unggul duluan di menit-menit awal. Namun, tim tamu yang berhasil bikin gol di menit 23.

Kean Bryan berhasil membobol gawang MU setelah menyambut bola kiriman John Fleck dengan sundulannya. MU kecolongan gol dari tim penghuni posisi paling dasar Premier League di markasnya sendiri.

Martial sempat membobol gawang Sheffield. Namun, gol dianulir karena ada pelanggaran sebelum bola masuk ke dalam gawang.

Alex Telles dan Fernandes menghadirkan peluang emas jelang turun minum. Namun, Martial tak mampu memaksimalkan kesempatan itu dan skor 1-0 untuk Sheffield bertahan sampai babak pertama ditutup.

MU tampil mati-matian di babak kedua. Usaha itu tak sia-sia. MU mencetak gol penyeimbang di menit 64. Adalah Maguire yang melakukannya setelah menyambut tendangan sudut Telles dengan tandukan keras.

Ole Gunnar Solskjaer lalu menurunkan Edinson Cavani dengan harapan berbalik unggul dari tim tamu. Alih-alih menambah gol, MU malah kebobolan lagi.

Oliver Burke membawa Sheffield kembali unggul di menit 74. Gol tercipta setelah Martial kehilangan bola dan memberi kesempatan Sheffield menyerang. Burke melepaskan tendangan yang sempat menghantam paha Axel Tuanzebe sebelum akhirnya bersarang di gawang MU.

Solskjaer berharap bisa mengubah keadaan dengan menurunkan Luke Shaw dan Donny van de Beek. Keduanya menjadi pengganti Telles dan Tuanzebe.

Namun apa daya, skor 2-1 untuk Sheffield bertahan sampai laga selesai.

***

Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.





Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.