Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Pekan Pertama Februari, Pasien Sembuh COVID-19 di Kepri 616 orang, 205 Positif

0 3


Pekan Pertama Februari, Pasien Sembuh COVID-19 di Kepri 616 orang,  205 Positif
Ilustrasi corona. Foto: Maulana Saputra/kumparan

Pekan pertama Februari 2021, kurva kasus COVID-19 di Provinsi Kepulauan Riau menunjukkan peningkatan yang baik.

Terhitung selama sepekan terakhir angka pasien sembuh corona bertambah 616 orang. Jumlah tersebut terhitung mulai 1-4 Februari 2021. Dengan demikian, secara kumulatif pasien sembuh COVID-19 se-Kepri saat ini berjumlah 7.737 orang.

Sementara itu, untuk pasien terkonfirmasi positif COVID-19 selama sepekan terakhir bertambah 205 kasus. Sehingga, jumlah pasien saat ini berjumlah 8.324 kasus. Sedangkan, untuk korban meninggal dunia selama 7 hari belakangan ini juga mengalami penambahan 7 kasus, sehingga total saat ini 208 kasus.

Maka, jumlah kasus corona yang masih aktif dan sedang menjalani perawatan di rumah sakit dan karantina mandiri saat ini sebanyak 379 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri, Mohammad Bisri, berharap peningkatan jumlah pasien sembuh dengan angka yang signifikan ini terus terjadi. Bahkan, diharapkan peningkatan pasien sembuh bisa lebih banyak dibandingkan pasien positif corona.

"Mudah-mudahan ini terus terjadi ya, sehingga kasus aktif terus berkurang," harapnya.

Namun demikian, ia tetap meminta kepada seluruh masyarat dapat menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan mengedepanka 5M. Yakni, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas.

"Tetap kita ingatkan agar seluruh masyarakat jangan abai dengan prokes, serta jaga kesehatan," imbau Bisri.



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.