Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Pelantikan Kepala Daerah Terpilih di Jambi Akan Digelar Secara Virtual

0 2


Pelantikan Kepala Daerah Terpilih di Jambi Akan Digelar Secara Virtual
Pj Gubernur Jambi, Hari Nur Cahya Murni. Foto: Kominfo Provinsi Jambi

Jambikita.id – Pelantikan kepala daerah terpilih di Provinsi Jambi pada Pilkada Serentak 2020 akan dilakukan secara virtual dan menerapkan protokol kesehatan. Hal itu dilakukan sebagai upaya mencegah penularan COVID-19.

Penjabat (Pj) Gubernur Jambi, Hari Nur Cahya Murni, mengingatkan agar jumlah tamu undangan yang menghadiri pelantikan dibatasi dalam satu ruangan. Hal ini, sesuai dengan semangat untuk memerangi pandemi COVID-19.

"Tidak ada kerumunan dalam pelantikan nanti," kata Pj Gubernur saat menerima audiensi dari komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Sabtu (20/2) kemarin.

Audiensi tersebut, membahas pelantikan Bupati Batanghari dan Bupati Tanjung Jabung Barat yang direncanakan dilakukan secara virtual oleh Pj. Gubernur Jambi pada tanggal 26 Februari 2021 dengan protokol Kesehatan sangat ketat.

Pj. Gubernur Jambi dan KPUD Provinsi Jambi sepakat untuk mengkoordinasikan dengan seluruh pemangku kepentingan terkait, agar tidak terjadi kerumunan dalam pelantikan tersebut, sebagai upaya untuk menekan penularan COVID-19 di Jambi.

"Jangan sampai saat pelantikan nanti akan banyak massa pendukung yang berkerumun, maka harus diperketat protokol kesehatan menjaga penyebaran COVID-19, pada saat proses pelantikan nanti," tegasnya.

Hadir mendampingi Pj Gubernur Jambi, antara lain Asisten I Pemprov Jambi Apani Saharudin, Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Jambi Rahmat Hidayat, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jambi Johansyah dan Plt. Kepala Biro Umum Provinsi Jambi Fauzan.



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.