Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Pemain Chelsea yang Paling Bertanggung Jawab atas Pemecatan Frank Lampard : Okezone Bola

0 3


LONDON – Legenda Chelsea, Joe Cole, masih belum terima Frank Lampard harus didepak dari kursi kepelatihan mantan klubnya tersebut. Cole pun lantas menyemprot para pemain Chelsea yang dinilai ikut bertanggung jawab atas pemecatan Lampard tersebut.

Sebagaimana diketahui, Lampard memang ditunjuk sebagai juru taktik Chelsea pada musim 2019-2020. Manajemen The Blues –julukan Chelsea– memilih Lampard sebagai pelatih mereka menggantikan peran Maurizio Sarri.

Kiprah Lampard di musim perdananya sebagai pelatih Chelsea berjalan positif. Ya, Chelsea berhasil finis di posisi ketiga pada klasemen akhir Liga Inggris 2019-2020. Selain itu, Lampard juga mampu membawa Chelsea lolos ke final Piala FA 2019-2020, meski akhirnya kalah dari Arsenal.

Frank Lampard

Situasi tersebut membuat manajemen Chelsea menaruh kepercayaan lebih kepada Lampard. Bahkan Lampard dimanjakan oleh Chelsea di bursa transfer musim panas 2020 dengan ‘dihadiahi’ beberapa pemain berkualitas untuk membantunya meraih prestasi.

Akan tetapi sayangnya Lampard gagal memaksimalkan fasilitas yang diberikan Chelsea. Pasalnya di musim 2020-2021, Chelsea bermain begitu inkonsisten. Bahkan Chelsea hanya mampu memetik satu kemenangan dari enam laga terakhir mereka di Liga Inggris 2020-2021.

Baca Juga: Ini Pesan Frank Lampard kepada Thomas Tuchel

Kondisi itulah yang akhirnya membuat manajemen Chelsea memilih untuk bercerai dengan Lampard. Keputusan Chelsea memecat Lampard sendiri mendapatkan kecaman dari Cole yang notabene mantan pemain mereka sendiri.

Ya, Cole percaya bahwa Lampard tidak bisa disalahkan seorang diri atas penurunan performa Chelsea di musim 2020-2021. Cole pun percaya para pemain Chelsea juga seharusnya bertanggung jawab atas pencapaian minor mereka saat ini.

“Mereka (manajemen Chelsea) akan berpendapat bahwa ini bukanlah masalah, karena Chelsea sudah memenangi segalanya selama 20 tahun terakhir, lebih dari siapapun,” jelas Cole, sebagaimana dilaporkan oleh Football London, Sabtu (30/1/2021).

“Akan tetapi, masalah Chelsea selalu karena para pemain di klub mempunyai opini terlalu banyak atas apa yang terjadi. Mereka memiliki jalur langsung ke orang-orang yang berada di atas. Hal seperti itu sudah lama terjadi,” sambung pria berusia 39 tahun itu.

Frank Lampard

“Jadi masalahnya di Chelsea, menurut saya, adalah itu perlu berubah kalau memang ingin ada kontinuitas. Karena pemecatan Frank merupakan yang paling buruk dari semua pemecatan yang pernah mereka lakukan sebelumnya.”

“Sekali lagi, orang-orang akan menuding saya bahwa dia adalah rekan saya dan saya punya ikatan emosional, dan saya rasa itu memang wajar. Namun ketika saya berpikir logis, hal itu perlu berhenti. Kalau (Thomas) Tuchel ingin meraih kesuksesan, maka kebiasaan itu harus berhenti,” tutupnya.



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.